Gas Gas EC 250 Raih Kemenangan Perdana di Kompetisi Enduro



Bro sekalian… Pada November tahun lalu, tepatnya di EICMA 2016, pabrikan motor asal Spanyol, Gas Gas, secara resmi memperkenalkan motor enduro 2-stroke baru. Namanya masih tetap seperti motor enduro lawas Gas Gas, yaitu EC 250 dan EC 300. Namun Gas Gas mengklaim bahwa EC 250/300 yang diperkenalkan di EICMA 2016 itu adalah motor enduro model year 2018. Artinya, Gas Gas menjadi pabrikan motor pertama yang mengeluarkan motor enduro model year 2018. Nggak cuma itu, EC 250/300 model year 2018 merupakan motor yang total baru, menggunakan frame baru, mesin baru, swing arm baru, suspensi baru, bobot yang lebih ringan, geometri baik, dan sejumlah keunggulan lainnya.

Salah satu strategi yang dilakukan Gas Gas agar bisa menjual EC 250/300 ke pasaran adalah dengan ikut terjun dalam ajang kompetisi enduro. Tim balap pun dibentuk, nggak cuma untuk wilayah Eropa, tapi juga tim balap di wilayah Amerika Serikat. Sekarang effort Gas Gas itu mulai membuahkan hasil nih bro… Dalam kompetisi enduro di Spanyol yang diikuti oleh Gas Gas akhir pekan lalu, brand yang identik dengan warna khas merah ini akhirnya mendapatkan kemenangan perdana. Pada hari pertama Spanish Enduro Championship, pembalap Gas Gas Jonathan Barragan hanya mampu menempati urutan kelima. Namun pada hari kedua dia berhasil membalikkan keadaan dengan merengkuh kemenangan yang selisih catatan waktunya cuma 20 detik dibandingkan dengan pembalap podium kedua.



Ya boleh dibilang ini langkah awal yang cukup baik bagi Gas Gas. Brand yang sempat mati suri ini sudah on the track dengan mendapatkan kemenangan perdana di kompetisi enduro. Apalagi tim yang dibentuk nggak punya banyak waktu untuk melakukan pengetesan motor baru EC 250 yang dipakai di ajang kompetisi. Bukan rahasia lagi, ikut terjun berlaga di kompetisi balap merupakan salah satu mesin marketing yang sangat bagus untuk meningkatkan brand image. Terutama kalau mendapatkan kemenangan di kompetisi bergengsi, kemungkinan menjual produk jadi jauh lebih mudah. Ke depan tinggal bagaimana Gas Gas mendapatkan kemenangan lebih banyak untuk menggenjot penjualan. Dan yang nggak kalah menarik ditunggu, kira-kira kapan ya Gas Gas kembali ke market Indonesia??

Advertisements