CRF250RALLY Juga Laris-Manis Dipesan Konsumen di Jawa Barat



Honda CRF250RALLY memang terus menebar pesona nih bro… Motor adventure seperempat liter dengan konfigurasi mesin satu silinder ini terus diburu oleh konsumen. CRF250RALLY nggak cuma diincar oleh konsumen dari DKI Jakarta, tapi juga wilayah lainnya seperti Jawa Barat. Memang berapa jumlah indent CRF250RALLY yang masuk ke PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang notabene menjadi main dealer Honda di wilayah Jawa Barat?

DAM meluncurkan secara resmi CRF250RALLY di Jawa Barat pada Sabtu (11/3/2017), tepatnya di Bandung. Menariknya, berdasarkan database yang masuk ke DAM sebelum peluncuran, jumlah indent CRF250RALLY di Jawa Barat sudah mencapai 79 unit!! Angka sebanyak itu dikumpulkan oleh DAM sejak Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan CRF250RALLY pada awal Februari 2017 lalu. Kalau dibandingkan dengan motor-motor Honda lainnya, angka 79 unit memang tergolong sangat sedikit. Namun perlu diingat, CRF250RALLY masuk ke dalam segmen adventure yang saat ini masih cukup segmented. Belum lagi harga yang ditawarkan untuk CRF250RALLY mencapai Rp 63 jutaan on the road. So, CRF250RALLY bisa dipesan konsumen sebanyak 79 unit hanya dalam kurun waktu kurang dari 1,5 bulan tentu saja prestasi yang sangat membanggakan.



Sebagai perbandingan, dua main dealer Honda di Jakarta, yaitu Astra Motor Jakarta dan Wahana Makmur Sejati, juga mencatatkan indent CRF250RALLY dengan angka yang sangat baik. Jumlah indent CRF250RALLY di Astra Motor Jakarta saat ini sudah mencapai sekitar 80 unit, sedangkan indent yang masuk ke Wahana Makmur Sejati tembus 30-an unit. Dari tiga main dealer Honda di Jakarta dan Jawa Barat saja, CRF250RALLY sudah terpesan sekitar 190 unit. Itu belum termasuk pesanan dari Sumatera, Kalimantan, Jawa Tengah, Jogja, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, Maluku, hingga Papua. Nggak salah kalau CRF250RALLY tergolong laris-manis dan cukup menjanjikan pada awal debutnya di Indonesia.

Sayangnya suplai CRF250RALLY dari AHM nggak banyak. Pada batch pertama saja cuma ada sekitar 70 unit CRF250RALLY yang bisa dikirimkan kepada konsumen. Selain itu, AHM cuma menargetkan CRF250RALLY terjual sebanyak 70 unit per bulan. Kayaknya AHM perlu berpikir ulang deh mengenai proyeksi mereka. Adventuriderz.com yakin CRF250RALLY bisa laku lebih dari 100 unit per bulan. Mungkin impor batch berikutnya bisa ditambah jumlahnya. Jangan cuma 70 unit dalam satu kali pengiriman dari Thailand. Bisa terlalu lama waktu indent-nya kalau impor 70 unit dalam sekali pengiriman. Untuk memenuhi pesanan dari satu main dealer aja masih kurang!

Advertisements