Mongolia Jadi Tuan Rumah BMW International GS Trophy 2018

BMW International GS Trophy, sebuah event off road tahunan menggunakan motor adventure BMW Motorrad yang dibuka untuk seluruh rider non-profesional, bakal dihelat di Mongolia untuk tahun 2018. Rencananya, GS Trophy 2018 akan diikuti oleh tim dari 19 negara seperti Brazil, China, Kanada, Amerika Serikat, dan sejumlah negara di Eropa. Masing-masing tim beanggotakan tiga orang rider yang saling berlomba menuntaskan berbagai misi dan tantangan yang sudah diberikan oleh panitia. Memang seperti apa sih tantangan dalam GS Trophy?

Yups… Boleh dibilang GS Trophy merupakan ajang tahunan yang dimanfaatkan oleh BMW Motorrad dalam mempromosikan motor petualang mereka, yaitu BMW R 1200 GS Adventure. Dari GS Trophy itu bisa membuktikan bahwa sebagai motor petualang, R 1200 GS Adventure sangat tangguh dipakai di medan off road. Nggak heran deh kalau R 1200 GS series masih tetap menjadi motor adventure paling laris di dunia. Soalnya BMW Motorrad juga sangat totalitas dalam mempromosikan motor ini. Bahkan sampai-sampai BMW Motorrad itu sangat identik dengan yang namanya GS!

“GS Trophy itu ditujukan bagi seluruh rider BMW Motorrad. Mereka bisa datang dan bersenang-senang. Tentu saja nanti para finalist yang muncul adalah mereka yang punya skill berkendara bagus. Tapi kami ingin memastikan bahwa acara ini terbuka, bisa dijangkau, dan menyenangkan bagi rider dengan berbagai kemampuan untuk datang dan menikmati motor mereka sendiri. Rute utama dapat dikendarai dengan ban tipe street dan para peserta bisa menggunakan motor milik BMW Off Road Skills ketika melakukan tugas di medan off road. Kami juga punya opsi rute off road, sehingga jika kamu punya motor dengan ban off road, kamu punya kesempatan menikmati alam pedesaan lebih dekat,” ungkap Chief Instructor BMW Off Road Skills Simon Pavey, dikutip dari MCN.

Advertisements