• Home »
  • Article »
  • Dapatkan Indent 35 Unit, MPM Targetkan CRF250RALLY Laku 15 Unit Per Bulan

Dapatkan Indent 35 Unit, MPM Targetkan CRF250RALLY Laku 15 Unit Per Bulan

Bro sekalian… Honda CRF250RALLY telah resmi diluncurkan oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer Honda di Jawa Timur pada Minggu, 19 Maret 2017, di Bukit Jaddih – Bangkalan. Kebetulan Adventuriderz.com menjadi salah satu blogger yang beruntung mendapatkan undangan dari MPM untuk menghadiri perilisan CRF250RALLY di Jawa Timur sekaligus melakukan test ride motor yang masuk ke dalam kategori motor premium tersebut!

Dalam sesi informal press conference dengan blogger, Presiden Direktur PT MPM Pak Suwito mengatakan bahwa CRF250RALLY merupakan motor yang diluncurkan untuk melengkapi lineup high end sport. Dengan demikian, Honda di Indonesia sudah memiliki dua produk high end sport, yaitu CBR250RR dan CRF250RALLY. Masih menurut Pak Suwito, antara CBR250RR yang sudah lebih dulu dirilis memiliki karakter yang beda total dengan CRF250RALLY. Si Rally lebih cenderung sebagai motor yang enak buat petualangan jarak jauh, tapi kalau mau dipakai di dalam kota juga bisa.

“Intinya dari Astra Honda Motor (AHM) hari ini meluncurkan CRF250RALLY di Jawa Timur untuk melengkapi produk lineup high end sport. Kalau saat ini high end sport kita Honda ada dua berarti ya, CBR250RR dan CRF250RALLY ini. Memang segmen antara CBR250RR beda dengan CRF250RALLY. CRF250RALLY lebih cenderung untuk adventure, perjalanan jarak jauh, tapi sekali waktu kalau mau dipakai di dalam kota juga bisa. Bisa dibilang motor on road – off road lah,” ungkap Pak Suwito.

Pak Suwito menyebut market CRF250RALLY sangat segmented dan sangat kecil. Bahkan jauh lebih kecil kalau dibandingkan dengan CBR250RR. Market motor genre yang sama (dual sport) berkapasitas 250 cc dari kompetitor pun sudah dipantau oleh Honda dan memang angka penjualannya nggak banyak. Makanya nggak heran kalau MPM nggak memasang target tinggi dalam hal penjualan CRF250RALLY. Rencananya MPM cuma memasang target penjualan CRF250RALLY rata-rata sebanyak 15 unit per bulan yang berasal dari 21 Honda Wing Dealer yang tersebar di Jawa Timur.

“Pasarnya sebenarnya tidak terlalu besar untuk kategori ini. Segmennya memang sempit, dan yang pasti lebih sempit daripada CBR250RR. CBR250RR kesehariannya masih bisa dipakai untuk yang sifatnya racing look, sporty, dan juga untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota juga bisa. Sedangkan CRF250RALLY bener-benar buat adventure, walaupun di dalam kota juga bisa ya, karena on road – off road, tapi memang lebih ke arah medan yang lebih berat, off road-nya lebih berat. Makanya kali ini kita cobain tidak di tempat yang umum, melainkan di tempat yang menantang, supaya para temen-temen dan konsumen bisa nyobain motornya dengan maksimal,” lanjut Pak Suwito.

Nah, CRF250RALLY ini sudah diluncurkan oleh AHM secara nasional pada awal Februari 2017. Sejak peluncuran oleh AHM itu hingga perilisan yang dilakukan di Jawa Timur kemarin, MPM berhasil membukukan indent CRF250RALLY sebanyak 35 unit. Untuk penjualan, MPM menargetkan sebaran CRF250RALLY didominasi oleh wilayah-wilayah yang banyak penggemar motor adventure karena medannya juga cocok, seperti Banyuwangi, Malang, Tulungagung,

“Perihal yang sudah indent di tempat kita kurang lebih sebanyak 35 unit motor untuk yang CRF250RALLY ini. Kalau kita menargetkan monthly sales CRF250RALLY sebanyak 15 unit saja. Ini karena baru jadi ada hits di depannya sehingga indent-nya juga lebih besar. Buat para penghobi umumnya memakai motor ini terutama di wilayah Banyuwangi, Tulungagung, dan tempat-tempat lain yang lokasinya menantang,” kata Pak Suwito.

Advertisements