Viar Ditama Raih 4 Trophy di Ajang Kejurkab GTX & MX Banyuwangi

Pada Sabtu dan Minggu (18-19 Maret 2017) kemarin di Kabupaten Banyuwangi digelar event balap Kejurkab Gatra 2017 – Grasstrack Motocross Banyuwangi Series yang baru masuk ke seri pertama. Rencananya sepanjang tahun 2017 ini event balap Kejurkab Gatra 2017 – Grasstrack Motocross Banyuwangi Series memang bakal digelar beberapa seri. Nah, dari informasi yang Adventuriderz.com dapatkan dari Viar Motor Indonesia Jawa Timur, salah satu jaringan dealer mereka yang berada di Banyuwangi, yaitu Ditama Motor yang memiliki tim balap Viar Ditama Uno Falcata 77 berhasil mendapatkan banyak trophy pada gelaran balap seri pertama yang digelar di Sirkuit Bangsring – Wongsorejo, Banyuwangi! Apa saja trophy yang didapatkan oleh Viar Ditama Uno Falcata 77?

Total ada empat trophy yang berhasil dibawa pulang oleh tim balap Viar Ditama Uno Falcata 77 yang berasal dari empat kelas berbeda. Di kelas adventure 35 tahun lokal banyuwangi, Viar Ditama Uno Falcata 77 berhasil menggondol juara kedua melalui pembalap Arif Kliwon yang mengandalkan motor Viar Cross X 200 GT; kemudian di kelas minimoto 15 tahun, rider bernama Akbar TP berhasil menjadi juara pertama mengandalkan Viar Cross X 150 SFR; kelas minimoto dewasa dimenangkan oleh Gendon menggunakan Viar Cross X 150 SFR; dan piala terakhir yang dibawa pulang oleh Viar Ditama Uno Falcata 77 adalah juara lima kelas minimoto dewasa lewat rider Arif Kliwon yang juga menggunakan Viar Cross X 150 SFR. Asyiknya lagi, pada kelas minimoto dewasa seluruh pemenang dari juara pertama sampai dengan juara kelima menggunakan motor yang sama, yaitu Viar Cross X 150 SFR!!

Selain menerjunkan tim balap di ajang Kejurkab Gatra 2017 – Grasstrack Motocross Banyuwangi Series, Viar Ditama juga ikut memberikan support terhadap berlangsungnya event tersebut. Ini merupakan bentuk komitmen Viar Ditama terhadap kemajuan balap grasstrack dan motocross, khususnya di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Satu catatan lagi, Viar Cross X 150 SFR cukup menarik perhatian Kejurkab Gatra 2017 – Grasstrack Motocross Banyuwangi Series seri pertama karena begitu mendominasi kelas minimoto. Ya itu nggak mengherankan bro… Soalnya Ditama Motor memesan motor ini khusus kepada pihak pabrikan yang sudah dilengkapi dengan part-part racing. Nggak perlu ganti suspensi atau part ini itu, Viar Cross X 150 SFR sudah sangat siap dipakai untuk balap. Dan Viar Cross X 150 SFR dengan spesifikasi khusus ini cuma dijual secara eksklusif oleh Ditama Motor. Dealer-dealer lain nggak ada yang menjual Viar Cross X 150 SFR, tapi mereka hanya menjual Viar Cross X 150 SF standar. Kita tunggu saja deh gimana kelanjutan aksi pembalap-pembalap Viar Ditama Uno Falcata 77 pada seri kedua nanti!

Advertisements