KTM Enduro Factory Racing Siap Hadapi Musim Balap Tahun 2017!

Salah satu tim besar dalam ajang balap EnduroGP, KTM Enduro Factory Racing, mengaku sudah sangat siap menghadapi musim balap tahun 2017. Sejumlah pembalap andalan KTM mengaku siap berkompetisi dengan performa maksimal pada sembilan seri EnduroGP 2017, di mana seri pertama bakal dilaksanakan pada 25-26 Maret 2017 di Finlandia. Apakah KTM mampu merengkuh gelar juara EnduroGP 2017??

Salah satu pembalap yang bakal diterjunkan oleh KTM di ajang balap EnduroGP 2017 adalah Christophe Nambotin. Dia adalah juara dunia EnduroGP sebanyak tiga kali. Sayangnya pada musim kompetisi 2016 lalu performa Christophe Nambotin kurang begitu baik lantaran mengalami cidera, sedangkan pada tahun 2017 ini dia cukup yakin bisa merengkuh gelar juara dengan mengandalkan motor enduro 2-stroke KTM 300 EXC. Langkah Christophe Nambotin menggunakan KTM 300 EXC memang cukup mengejutkan bro… Padahal sejak tiga tahun terakhir dia biasa menggunakan motor bermesin 4-stroke.

“Aku punya banyak motivasi untuk menjadi juara dunia tahun ini. Tahun 2016 merupakan musim yang sulit bagiku karena cidera, sehingga aku ingin menunjukkan lagi kalau aku bisa bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Kembali menggunakan mesin 300 cc 2-stroke setelah tiga tahun menggunakan mesin 4-stroke merupakan perubahan yang aku nantikan. Aku sangat menikmati bisa kembali di atas KTM 300 EXC, sehingga aku berharap mendapatkan hasil baik di musim ini,” kata Nambotin.

Di kelas EnduroGP, Nambotin bakal ditemani oleh pembalap muda berusia 23 tahun asal Inggris, Nathan Watson. Berbeda dengan Nambotin yang menggunakan mesin 2-stroke KTM 300 EXC, Nathan Watson lebih memilih menggunakan mesin 4-stroke, yaitu KTM 350 EXC-F. Pada tahun lalu Nathan Watson sudah tampil cukup memikat, dan pada tahun 2017 ini dia ingin meraih hasil yang lebih baik. Nggak tanggung-tanggung, Nathan Watson punya target tinggi bisa bersaing mendapatkan gelar juara EnduroGP 2017.

Beralih ke kelas Enduro 2 (E2), KTM Enduro Factory Racing juga menerjukan dua pembalap andalan. Pertama adalah pembalap asal Australia, Daniel Sanders, yang baru saja bergabung dengan KTM. Skill Daniel Sanders juga nggak boleh dianggap remeh. Soalnya dia pernah menjadi juara dua kali International Six Days Enduro (ISDE) di kelas Enduro 3. Sejak tahun 2017 ini dia pindah dari Australia ke Eropa untuk mengikuti kompetisi EnduroGP secara penuh di kelas Enduro 2 mengandalkan mesin 2-stroke KTM 250 EXC. Daniel Sanders bakal tandem dengan pembalap berusia 21 tahun asal Spanyol, Joseph Garcia, yang sama-sama mengandalkan motor KTM 250 EXC.

Advertisements