Honda CRF250RALLY Dibandrol Rp 63.170.000 di Jogja



Sama seperti main dealer Honda lainnya, Astra Motor Yogyakarta yang menjadi main dealer Honda di wilayah Jogja, Kedu, dan Banyumas juga ikut meluncurkan motor adventure baru Honda CRF250RALLY. Motor baru ini dijual di sembilan jaringan Honda Wing Dealer dan Honda Big Wing Dealer yang berada di naungan Astra Motor Yogyakarta. Di Kota Gudeg, CRF250RALLY dibandrol dengan harga Rp 63.170.000 on the road, sementara di Kedu dan Banyumas harganya sedikit lebih mahal, yaitu Rp 64.470.000 on the road. Kalau bro perhatikan, harga CRF250RALLY di Jogja nggak berselisih banyak dibandingkan dengan harga di Jakarta atau Surabaya. Minggu (19/3/2017) lalu PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) meluncurkan CRF250RALLY di Jawa Timur dengan harga Rp 63.200.000. Selisihnya cuma puluhan ribu atau maksimal ratusan ribu. Nggak sampai jutaan.

Satu hal yang cukup menarik mengenai CRF250RALLY di Jogja, pembali pertama motor ini adalah seorang mantan pembalap nasional Hokky Krisdianto. Sekarang sih Hokky sudah gantung stang sebagai pembalap. Dia kini lebih banyak aktif sebagai instruktur di salah satu sekolah balap. Mungkin banyak dari bro sekalian penasaran, apa alasan yang membuat mantan pembalap asal Muntilan – Jawa Tengah ini rela mengeluarkan duit sekitar Rp 63 jutaan untuk memboyong CRF250RALLY?

“Saya tertarik dengan Honda CRF250 Rally, menurut saya karakter mesin satu silinder DOHC-nya sangat pas. Cukup bertenaga untuk diajak berpetualang di berbagai medan, namun tidak terlalu liar saat digunakan untuk keperluan harian,” ungkap Hokky, dikutip dari Dapurpacu.com.



Saat Adventuriderz.com melakukan test ride CRF250RALLY beberapa waktu yang lalu, motor ini memang cenderung smooth dalam menyalurkan tenaga mesin sebesar 24,4 HP/8.500 rpm dan torsi sebesar 22,6 Nm/6.750 rpm. Dijamin saluran tenaganya nggak liar dan sangat predictable. Beda total dengan motor off road tulen yang saluran tenaganya sangat meledak-ledak. Karakter CRF250RALLY yang smooth ini sangat cocok dipakai sebagai kendaraan harian di kota maupun adventure melintasi medan-medan off road yang tidak terlalu berat. Kalau saluran tenaganya terlalu liar justru nggak nyaman buat riding harian. Sangat melelahkan.

Advertisements