AHM Tidak Menduga Total Indent CRF250RALLY Tembus 200-an Unit

Laris-manissss… Mungkin itu judul yang sangat tepat untuk menggambarkan bagaimana penjualan Honda CRF250RALLY saat ini. Sejumlah main dealer Honda kebanjiran order CRF250RALLY, membuat indent mengular panjang. Bahkan Astra Honda Motor (AHM) nggak menyangka sama sekali kalau CRF250RALLY begitu mudah diterima oleh pasar. Buat konsumen yang gerak cepat melakukan indent lebih awal sih seneng-seneng aja karena bisa dapat unit lebih awal. Tapi beda cerita dengan konsumen yang indent belakangan… Mereka bisa dipastikan harap-harap cemas nggak bisa tidur pengen cepet-cepet nunggang motor idaman.

Sejak awal AHM memang nggak memasang target tinggi terkait dengan penjualan CRF250RALLY di Indonesia. AHM cuma memasang target sebanyak 70 unit per bulan. Angka yang boleh dibilang amat sangat kecil untuk ukuran AHM yang punya jaringan penjualan sangat luas, malah paling luas kalau dibandingkan dengan pabrikan-pabrikan lain di Indonesia. Dengan target yang sangat minimalis itu, AHM cukup terkejut lantaran antusiasme konsumen terhadap CRF250RALLY jauh lebih tinggi daripada ekspektasi. Dalam kurun waktu tidak sampai dua bulan, terhitung sejak launching awal Februari 2017 sampai dengan sekarang, indent CRF250RALLY secara nasional tembus sekitar 200-an unit!

“Iya… Kita lumayan terkejut dan tidak menyangka respon konsumen terhadap CRF250RALLY begitu luar biasa. Sejak dirilis kita sudah mengantongi 200-an jumlah indent. Kita harapkan akhir Maret atau April 2017 semua sudah bisa kita kirim ke konsumen,” ungkap Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Pak Thomas Wijaya, dikutip dari blognya Kang Iwan Banaran.

Memang lumrah-lumrah aja kalau CRF250RALLY laris-manis di Indonesia. Sekarang memang sedang cukup trend adventure menggunakan motor petualang seperti CRF250RALLY. Adventure yang sifatnya on road & off road, mulai dari mengeksplor kota-kota melewati jalan beraspal hingga eksplor ke daerah-daerah pelosok yang jarang terjamah dengan kontur jalan masih berupa track off road. Sebelum CRF250RALLY nongol memang ada motor dual sport 250 cc dari brand lain. Sebut saja Kawasaki KLX250S dan Yamaha WR250R. Tapi IMHO, CRF250RALLY menawarkan bentuk yang berbeda. Adventuriderz.com menyebut CRF250RALLY sebagai motor dual sport++, yaitu sebuah motor yang dibangun dari basis motor dual sport CRF250L, kemudian diberi baju (fairing & windscreen) khas motor rally/adventure. DNA motor balap Rally Dakar, CRF450 Rally, memang diturunkan ke CRF250RALLY. Dari segi estetika asli ganteng banget, bikin siapapun kesengsem. Apalagi floating windscreen dengan asymmetries headlamp-nya itu bikin susah berpaling. Asyiknya nih bro, walaupun berwajah ganteng, Si Rally nggak akan canggung sama sekali ketika diajak bermain-main di medan off road. Itu yang menjadi daya tarik utama dari motor ini, selain karena memang harganya yang tergolong murah, cuma Rp 63 jutaan saja… Padahal CRF250RALLY diimpor utuh (CBU) dari Thailand lho… Jujur aja Adventuriderz.com juga kesengsem. Cocok buat nemenin Si Belalang Tempur. Sayangnya nggak gablek duit bro… Prepare buat Wijanarko junior yang sekarang masih nyaman di perut ibundanya. Wkwkwkwkwk…

Advertisements