Modifikasi Honda CRF250RALLY Ala Supermoto, Keren Nggak??

Honda CRF250RALLY memang sedang cukup booming. Dalam waktu singkat motor itu sudah banyak bertebaran di dunia maya, termasuk dalam hal modifikasi. Nggak perlu menunggu lama, CRF250RALLY langsung dibawa ke rumah modifikasi. William Nusantara contohnya, dia tidak sempat merasakan bagaimana rasanya CRF250RALLY sebagai motor dual sport/adventure. Dia justru langsung memodifikasi CRF250RALLY menjadi motor dengan gaya khas supermoto. Apa saja yang diubah oleh William Nusantara?

Dikutip dari Dapurpacu.com, William ini memang demen banget sama yang namanya supermoto bro. Bahkan dia punya beberapa unit motor bergenre supermoto di garasinya. Makanya nggak heran begitu mendapatkan unit CRF250RALLY dia juga langsung mengubahnya jadi supermoto. Untuk mengubah CRF250RALLY menjadi supermoto, William mempercayakannya kepada Caos Custom Bike yang berada di wilayah Jakarta Selatan. Ubahannya boleh dibilang nggak radikal. Tapi udah cukup membuat CRF250RALLY terlihat berbeda dan nggak pasaran.

“Jadi orangnya begitu sudah terima unit langsung dibawa ke bengkel saya, dan langsung minta dibuatkan supermoto, karena memang orangnya suka dengan supermoto, di rumahnya tuh ada beberapa unit termasuk Honda CFR250RALLY,” terang Lery Rachmat Rizky, pemilik Caos Custom Bike.

Untuk mengubah CRF250RALLY jadi supermoto, tentu saja yang pertama diubah bagian bannya. Ban dan velg asli CRF250RALLY dengan ring 18-21 inch dilengserkan diganti dengan velg tapak lebar 4.25 x 17 inch di bagian belakang dan 3.50 x 17 inch pada bagian depan. Bannya sendiri menggunakan model dual purpose Pirelli 160/60-17 (belakang) dan 120/70-17 (depan). Bagian lain yang mendapatkan sentuhan antara lain handlebar diganti merek Neken, sprocket merek ROZ, rantai RK Chain Red, dan knalpot buatan Norifumi. Modifikasinya memang terkesan simple, plug and play, dan hanya butuh beberapa part. Namun ternyata pemilik perlu menguras dana senilai Rp 20 juta untuk membangun supermoto dari bahan dasar CRF250RALLY. Maklum bro, part-part yang dipasang berkelas semua dengan harga mahal. Gimana, CRF250RALLY lebih kece dengan model standar dual sport atau supermoto?

Advertisements