• Home »
  • Article »
  • Wahana Berani Pasang Target Penjualan CRF250RALLY 40 Unit Per Bulan

Wahana Berani Pasang Target Penjualan CRF250RALLY 40 Unit Per Bulan



Bro sekalian… Wahana Makmur Sejati (Wahana Honda) selaku main dealer motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang berani memasang target yang cukup tinggi terkait dengan penjualan Honda CRF250RALLY. Nggak tanggung-tanggung nih bro, Wahana menargetkan sebanyak 40 unit CRF250RALLY bisa terjual kepada konsumen setiap bulannya. Dan untuk mendapatkan target itu, Wahana sudah mempersiapkan sejumlah strategi marketing. Apa itu??

Seperti dilansir oleh Naikmotor.com, dalam masa promosi Wahana memberikan hadiah helm dan stiker sponsor gratis kepada para konsumen yang membeli CRF250RALLY melalui 21 jaringan Honda Wing Dealer yang ada di Jakarta dan Tangerang dalam naungan Wahana Honda. Itu hadiah langsung ya, bukan hadiah undian. Hadiah helm sendiri berlaku untuk pembelian CRF250RALLY hingga bulan April 2017, sedangkan hadiah stiker sponsor yang identik dengan CRF450 Rally di ajang balap Rally Dakar bisa didapatkan hingga Mei 2017. Selain pemberian gift secara gratis, Wahana bakal memboyong CRF250RALLY di sejumlah pameran untuk memaksimalkan penjualan.

“Honda CRF250RALLY merupakan motor yang ditunggu masyarakat, terutama penggemar adventure. Produk ini sangat berhubungan erat dengan trend yang ada di masyarakat. Penggemar adventure sedang marak, dan CRF250RALLY akan menjadi pilihan baru bagi mereka,” ungkap Ario, Head of Marketing Wahana Honda.



Target yang diusung oleh Wahana sebenarnya cukup mengejutkan bro… 40 unit penjualan per bulan untuk motor adventure seharga Rp 63 jutaan tentu jadi jumlah yang sangat lumayan. Ini untuk sekelas main dealer lho… Padahal Astra Honda Motor (AHM) sebagai ATPM saja cuma berani memasang target penjualan CRF250RALLY sebanyak 70 unit per bulan. Pertanyaannya, Wahana yang terlalu optimis terhadap penjualan CRF250RALLY atau malah AHM yang terlampau pesimis? Sejauh ini sih CRF250RALLY terlihat cukup diterima oleh market. Dalam jangka waktu kurang dari dua bulan sejak diluncurkan, CRF250RALLY terpesan sekitar 200-an unit. 70 unit motor yang diimpor oleh AHM dari Thailand pada batch pertama sudah ludes dikirimkan kepada konsumen, sementara indent masih mengular panjang. Bisa saja banyak indent itu karena masih dalam masa spike. Tapi kalau sekelas AHM dengan jaringan 3S super luas cuma pasang target 70 unit per bulan itu terlalu sedikit. Mestinya AHM lebih berani mengimpor dalam jumlah banyak. Jangan cuma 70 unit per batch!

Advertisements