Monster Energy Honda Team Beberkan Rencana Balap Rally Musim 2017

Setelah menjalani balap Rally Dakar pada Januari 2017 lalu, boleh dibilang semua tim balap rally beristirahat dalam jangka waktu yang cukup panjang. Namun bukan berarti ajang balap rally itu cuma Dakar aja. Nggak sama sekali, karena sepanjang tahun juga ada ajang balap rally selain Dakar. Sekarang sejumlah tim mulai bersiap menghadapi sejumlah kompetisi. Monster Energy Honda Team juga mulai membeberkan agenda mereka dalam musim kompetisi 2017. Kompetisi rally apa saja yang akan diikuti oleh Monster Energy Honda Team tahun ini?

Salah satu pembalap Monster Energy Honda Team yang berasal dari Amerika Serikat, Ricky Brabec, baru saja mengikuti kompetisi balap Sonora Rally 2017 di Mexico. Menariknya, Brabec yang mengandalkan CRF450 RALLY berhasil memenangkan balap rally yang digelar selama empat hari dengan total jarak hampir 1.000 km itu. Sebenarnya rekan satu tim Brabec, Joan Barreda, juga dijadwalkan ikut Sonora Rally. Tapi apes… Barreda mengalami cidera saat melakukan latihan. Dia perlu menjalani operasi tulang selangka sebelah kanan dan mestinya sudah bisa kembali ikut berkompetisi kurang dari sebulan lagi.

“Ini waktu bagi Monster Energy Honda Team kembali membalap setelah Dakar 2017. Kami sangat meminta maaf karena Joan Barreda mengalami cidera dan kami berharap dia bisa melakukan recovery dengan cepat dan mudah untuk kembali beraksi di atas motornya segera,” kata General Manager Monster Energy Honda Team Martino Bianchi.

“Sonora Rally di Mexico sangat penting untuk melanjutkan program pengetesan kami dalam kondisi medan pasir dan bukit pasir yang berat, sehingga track ini akan menarik dan membuat peserta bekerja keras,” ungkapnya.

Flashback ke awal Maret 2017, Kevin Benavides sudah bisa kembali nunggang CRF450 RALLY setelah dibekap cidera akibat jatuh di sesi latihan hanya beberapa hari menjelang dimulainya Dakar 2017. Hal itu memang sangat disayangkan karena Kevin Benavides merupakan salah satu pembalap unggulan yang dimiliki Monster Energy Honda Team yang diharapkan bisa meraih gelar juara Dakar. Dia kini sudah mulai menjalani latihan. Penampilan perdana Kevin Benavides tahun ini akan dilakukan di Abu Dhabi Desert Challenge pada 1-7 April 2017.

Selain Kevin Benavides, pembalap asal Portugal Paulo Goncalves pun akan ikut dalam gelaran kompetisi Abu Dhabi Desert Challenge 2017. Pria yang berhasil meraih urutan keenam di Dakar 2017 itu juga akan ikut di semua seri gelaran balap FIM Cross-Country Rallies World Championship 2017. Tapi ada satu pembalap Monster Energy Honda Team yang belum diketahui secara jelas akan mengikuti kompetisi rally apa saja pada musim 2017. Dia adalah Michael Metge. Nanti Adventuriderz.com update kalau ada info terbaru mengenai Metge!

Advertisements