Menyiksa Kawasaki Versys-X 250 di Pantai Gemah – Tulungagung


Bro sekalian… Untuk kedua kalinya Adventuriderz.com mendapatkan kesempatan menggeber motor adventure baru andalan Kawasaki, yaitu Versys-X 250. Pertama pada 24-25 Februari 2017 lalu saat Adventuriderz.com ikut dalam event Xventure Ride Kawasaki Versys-X 250 dari Surabaya ke Bali yang diselenggarakan oleh PT Surapita Unitrans dan PT Duta Intika selaku main dealer Kawasaki di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Ambon. Terus gimana dengan geberan yang kedua??

Nah… Pada Minggu, 26 Maret 2017, Adventuriderz.com diundang oleh Pak Ronny Wijaya, owner Puja Sakti Motor, dealer Kawasaki Tulungagung, untuk mengikuti event mereka, yaitu First Ride Kawasaki Versys-X 250 in Tulungagung. Secara total Puja Sakti Motor menyediakan 10 unit Versys-X 250 Tourer untuk digeber blogger dan perwakilan dari komunitas. Rinciannya empat unit untuk blogger (termasuk Adventuriderz.com) dan enam unit sisanya digeber oleh perwakilan komunitas, baik itu komunitas Kawasaki maupun non-Kawasaki. Nggak cuma main dealer yang bisa bikin event gede, dealer kayak Puja Sakti Motor juga bisa… Mantap kan??

Hari itu rencananya kami riding, atau bahasa kerennya sunmori (Sunday morning ride), dari showroom Puja Sakti Motor di Jalan Dr. Sutomo No. 54 – Tulungagung menuju Pantai Gemah. Tentunya nggak cuma 10 Versys-X 250 ini aja yang digelandang riding ke Pantai Gemah. Tapi ada juga sekitar 50 motor lain dari anggota komunitas Kawasaki dan non-Kawasaki yang ikut. Semua dirangkul, semuanya diajak riding bareng. Biar guyup rukun antar biker maupun antar komunitas, nggak peduli motor apa yang dipakai. Kami riding dari showroom Kawasaki Tulungagung menuju Pantai Gemah dengan kawalan Patwal Polres Tulungagung diiringi dengan gerimis rintik-rintik.

Perjalanan menuju Pantai Gemah sebenarnya nggak jauh-jauh amat. Paling-paling hanya sekitar 35-40 km. Nggak ada yang cukup istimewa dalam perjalanan ini. Kami riding dengan santai karena kondisi jalan yang masih banyak, plus jalanan Tulungagung itu rata-rata sempit. Apalagi cukup banyak sesi foto dan video dalam perjalanan. Adventuriderz.com juga nggak berniat menggali seperti apa performa Versys-X 250 karena semuanya sudah tergali dengan tuntas ketika ikut event Xventure Ride dari Surabaya ke Bali. Jadi cuma berusaha menikmati perjalanan dengan Versys-X 250 yang memang sangat nyaman dan bikin badan rileks. Perjalanan baru terasa menarik ketika rombongan tiba di Jalur Lintas Selatan (JLS) Tulungagung. Asli, jalannya super mulus, lebar, dan punya pemandangan luar biasa cantik. Sebenarnya cocok banget buat menggali speed dan cornering…. Hehehe…

Dalam waktu sekitar satu jam, rombongan sunmori sampai di Pantai Gemah, sebuah pantai yang belakangan menjadi idola di Tulungagung. Ternyata di sana udah ada panggung hiburan yang disediakan oleh Puja Sakti Motor untuk menghibur para rombongan sunmori maupun berbagai komunitas yang diundang oleh Puja Sakti Motor. Buat penyemplak Versys-X 250, termasuk Adventuriderz.com, petualangan nggak berhenti sampai di sini bro… 10 unit Versys-X 250 ditambah dengan satu unit Versys 650 digelandang ke tepi Pantai Gemah. Benar sekali… Kami bersenang-senang dan menikmati riding dengan Versys-X 250 di pinggiran pantai. Saat event Xventure Ride Februari lalu medan off roadnya berupa lautan pasir Bromo dan bebatuan bekas lava Gunung Batur yang mengering di Black Lava Kintamani. Tentu saja sensasi yang dirasakan sangat berbeda!

Melewati medan berupa pasir di pinggiran pantai itu jauh lebih mudah ketimbang riding di Bromo ataupun di Black Lava Kintamani. Apalagi kalau pasirnya udah kena air laut. Pasirnya jadi padat, membuat Adventuriderz.com sangat pede menggeber Versys-X 250 dalam kecepatan tinggi sekalipun. Soalnya ban nggak ada gejala slip sama sekali bro… Lebih asyik lagi kalau tiba-tiba ada ombak yang datang. Byuuuurrr… Sepatu, celana, baju, dan gloves langsung basah kuyup. No problem… Namanya mau seneng-seneng kan, mesti all out. Pakaian basah kuyup semua nggak jadi kendala. Malah saat ada aliran sungai kecil yang bermuara ke laut, para rider justru sengaja menggeber motor dengan kecepatan tinggi untuk mendapatkan sensasi adventure di Pantai Gemah. Tingkat kesulitan riding di pantai itu relatif kecil, cuma risikonya lumayan mahal. Itu yang bikin para rider mikir ratusan kali sebelum nyemplungin motor ke laut. Hihihihi…

Lho, memang nggak sayang motor seharga Rp 74 jutaan bahkan ada yang ratusan juta (Versys 650) dicemplungin laut mas?? Jawabannya cukup simple… Because this is Kawasaki!! Geng Ijo memang selalu all out kalau bikin event bro… Adventuriderz.com mengucapkan terima kasih kepada Pak Ronny Wijaya dan Puja Sakti Motor yang udah mengajak menikmati Versys-X 250 dengan sensasi yang berbeda. So, portfolio Adventuriderz.com jajal Versys-X 250 semakin komplit. Di jalan aspal mulus, pegunungan yang berliku, lautan pasir, bebatuan dari bekas lava gunung berapi, sampai dengan medan pasir di tepian pantai udah semua. Tinggal apa lagi ya yang belum? Hehehe… Monggo nikmati foto-foto event Puja Sakti Motor minggu lalu ya bro!


Advertisements