• Home »
  • Article »
  • Hingga Seri Keempat, Suzuki Tampil Impresif di Kelas MX2 – MXGP 2017

Hingga Seri Keempat, Suzuki Tampil Impresif di Kelas MX2 – MXGP 2017



Turun dengan tim kecil namun efektif dan mematikan! Mungkin itu adalah ungkapan yang sangat tepat untuk menggambarkan bagaimana kiprah Suzuki di ajang balap motocross kasta tertinggi di dunia, MXGP, khususnya di kelas MX2. Setelah menjalani empat seri pertama MXGP 2017 antara lain di Qatar, Indonesia, Argentina, dan Mexico, Suzuki berhasil menempatkan satu pembalapnya di urutan pertama klasemen sementara kelas MX2… Mantaaaap!!

Pembalap Suzuki Jeremy Seewer terus tampil impresif di setiap seri dengan mengandalkan motor balap RM-Z250. Memang pada seri pertama di Qatar Jeremy Seewer nggak langsung tampil panas. Malah dia hanya mampu bertengger di urutan ke-12 race pertama dan urutan kelima pada race kedua di Qatar. Tapi pada seri kedua yang berlangsung di Indonesia, penampilan ciamik Jeremy Seewer mulai terlihat bro… Berhasil menaklukkan track Pangkal Pinang yang begitu mengerikan, Jeremy Seewer sukses mendapatkan podium pertama pada race pertama dan mendapatkan podium kedua pada race kedua.



Penampilan impresif Jeremy Seewer rupanya nggak berhenti sampai di Indonesia saja. Soalnya di seri ketiga Argentina dia juga berhasil mendapatkan hasil yang lumayan. Saat race pertama, dia hanya mampu bertengger di urutan kelima, kemudian pada race kedua dia baru bisa merangsek ke depan menempati podium kedua. Berlanjut pada seri keempat di Mexico… Jeremy Seewer langsung tancap gas pada race pertama dengan menempati podium pertama, sementara pada race kedua dia nggak mendapatkan podium, tapi berhasil menempati urutan keempat.

Dengan penampilan jempolan Jeremy Seewer dalam empat seri pertama MXGP 2017 di kelas MX2, maka dia berhasil menempati urutan pertama klasemen sementara dengan raihan total 153 poin. Ini menjadi bukti kalau motor balap motocross Suzuki RM-Z250 nggak kalah kelas kalau dibandingkan dengan motor KTM, Husky, Honda, Yamaha, atau Kawasaki. Malah untuk sementara waktu bisa menjadi yang terdepan di antara motor-motor kompetitornya itu. Kalau Jeremy Seewer dan Suzuki terus tampil konsisten seperti ini, bukan nggak mungkin Suzuki bisa mendapatkan gelar juara MX2 2017. Tapi Suzuki juga mesti waspada… Kenapa? Karena balapan baru memasuki empat seri. Masih ada 16 seri lagi yang mesti dilalui. Pastinya para kompetitor nggak mau membiarkan Suzuki menang dengan mudah. Apalagi selisih poin Jeremy Seewer dengan pembalap-pembalap lainnya juga masih sangat dekat. Monggo cek artikel “Recap Hasil Race MXGP 2017 Seri Pertama Sampai dengan Seri Keempat” kalau bro penasaran siapa saja yang menjadi pesaing terdekat bagi Jeremy Seewer!

Advertisements