• Home »
  • Article »
  • Renderan Royal Enfield Himalayan Cobra Scrambler Ini Begitu Menggoda!

Renderan Royal Enfield Himalayan Cobra Scrambler Ini Begitu Menggoda!



Desainer otomotif asal Italia, Oberdan Bezzi, memang selalu menghasilkan karya yang luar biasa. Dia kerap kali mengeluarkan renderan motor-motor yang ada di dunia dan bisa menjadi inspirasi bagi pabrikan untuk dikeluarkan sebagai model baru. Yang terbaru, Bezzi mengeluarkan renderan motor yang dia beri nama Royal Enfield Himalayan Cobra Scrambler. Bahannya sudah bisa dipastikan, yaitu motor adventure Royal Enfield Himalyan yang belakangan ini cukup populer di India dan segera dipasarkan di Eropa, khususnya Inggris.

Kayaknya Oberdan Bezzi demen banget membuat renderan motor dengan gaya scrambler. Untuk membuat Royal Enfield Himalayan Cobra Scrambler dari bahan Royal Enfield Himalayan ubahannya lumayan banyak. Frame dan mesin jelas dipertahankan seperti aslinya. Namun suspensi depan Royal Enfield Himalayan yang masih mengusung model teleskopik ditanggalkan diganti dengan model upside down yang lebih kokoh, tangki mendapatkan desain baru, jok baru, knalpot custom, swing arm baru, ban kembangan kasar khas scrambler dengan ring 17-17 inch, serta lampu-lampu, panel speedometer, handlebar, dan fender yang semuanya baru. Praktis yang dibiarkan standar cuma mesin dan frame.



Asli keren abis kalau Royal Enfield mau merealisasikan renderan yang sudah dibuat oleh Oberdan Bezzi. Desainnya keren, menggunakan mesin 411 cc satu silinder yang sangat padat, dan yeaaah ini jadi beda total dengan Royal Enfield Himalayan walaupun basis mesin dan frame masih sama. Mesin 411 cc SOHC, 4-stroke, dan berpendingin udara milik Royal Enfield Himalayan sendiri mampu mengeluarkan tenaga sebesar 24 HP di putaran mesin 6.500 rpm dan torsi maksimal 32 Nm di putaran mesin 4.000 rpm. Nggak terlalu gede untuk ukuran mesin lebih dari 400 cc, tapi udah lumayan lah apalagi torsinya khas motor satu silinder yang nampol banget. Mau tahu seperti apa karya Oberdan Bezzi lainnya? Cek link link di bawah ini deh!

Advertisements