Gas Gas Perkenalkan Motor Trial Contact ES Model Year 2018

Gas Gas, pabrikan motor yang berbasis di Girona, Spanyol, kembali memperkenalkan produk baru nih bro… Kali ini produk yang diperkenalkan bukan dari lineup enduro, tapi dari lineup trial. Namanya adalah Gas Gas Contact ES model year 2018 yang tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 250 cc dan 280 cc. Pada dasarnya ini adalah update atau pengembangan lebih lanjut dari Contact ES model sebelumnya. Terus apa yang baru pada Contact ES model year 2018??

Dikutip dari Enduro21.com, Contact 250/280 ES model year 2018 dilengkapi dengan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar, menggunakan electric starter, dan asyiknya motor ini kini memiliki jok tambahan yang memungkinkan rider menggunakannya untuk dua hal sekaligus, trials riding dan mountain riding. Soalnya kebanyakan motor trial itu nggak pakai jok. Lebih jos lagi jok Contact 250/280 ES bisa dibongkar pasang sesuai dengan kebutuhan. Jadi boleh dibilang Contact 250/280 ES merupakan perpaduan antara motor trial dan enduro dalam satu paket, namun bobotnya nggak seberat motor enduro. Gas Gas mengklaim Contact 250/280 ES cuma berbobot 69,5 kg. Enteng banget!!

Untuk spesifikasinya, Contact 250/280 ES mengandalkan mesin satu silinder 2-stroke, menggunakan pendingin cairan, serta menggunakan karburator DellOrto 26 dan sistem pengapian dari Hydra dengan satu pilihan mapping. Suspensi depannya masih mengandalkan model teleskopik, sementara suspensi belakang mono shock yang bisa diatur pre-load nya. Kapasitas tangki bahan bakarnya 3,5 liter, lebih tinggi ketimbang kapasitas tangki motor trial pada umumnya, tapi masih lebih rendah daripada kapasitas tangki motor enduro. Ban buatan Mitas, kopling dan piston rem buatan Braktec, cakram rem dari NG, hingga on-board diagnostic (OBD) terpasang dengan manis pada Contact 250/280 ES. Sayangnya Gas Gas belum masuk lagi ke Indonesia secara resmi. Kalau bro berminat, kayaknya bisa calling importir umum terdekat deh!

Advertisements