• Home »
  • Article »
  • Honda Janji Luncurkan Motor Baru di IIMS 2017, Mungkinkah CRF150L??

Honda Janji Luncurkan Motor Baru di IIMS 2017, Mungkinkah CRF150L??



Sebagai merek motor paling laris di Indonesia, Astra Honda Motor (AHM), berencana mengikuti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang berlangsung mulai 27 April sampai dengan 7 Mei 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Menariknya nih bro… Sumber internal perusahaan memberikan bocoran kepada KompasOtomotif bahwa AHM akan meluncurkan setidaknya dua motor baru di ajang IIMS 2017. Mungkinkah salah satunya adalah motor trail entry level CRF150L??

Sumber anonim itu memang nggak menyebutkan secara spesifik motor apa yang bakal diluncurkan oleh AHM di IIMS 2017. Dia hanya memberikan clue ada dua model yang akan diluncurkan. Keduanya merupakan motor yang benar-benar baru dan belum pernah dijual di Indonesia. Satu model berasal dari varian big bike yang artinya didatangkan secara impor utuh (CBU) dari negara lain ntah itu Jepang atau Thailand, sedangkan satu varian lagi merupakan motor baru buatan lokal yang diproduksi sendiri di pabrik AHM.

“Model ini benar-benar baru, belum pernah dijual sebelumnya di Indonesia. Ada yang big bike, ada juga yang produksi lokal,” ungkap sumber tersebut.



Dengan informasi yang sangat minim, agak sulit menebak motor apa yang bakal diluncurkan oleh AHM di IIMS 2017, terutama untuk yang diproduksi lokal. Namun saat ini AHM sedang mengembangkan motor trail 150 cc dengan kode project K84A. Banyak sumber yang menyebut nantinya motor itu diberi nama CRF150L yang menjadi pesaing berat bagi Kawasaki KLX150. Kabar terakhir disebutkan CRF150L sudah memasuki fase trial (uji coba) pada akhir Maret lalu di Plant 2 AHM – Pegangsaan. Memang bukan mustahil AHM nantinya memperkenalkan CRF150L di IIMS 2017 meskipun motor itu baru resmi diluncurkan pada semester kedua 2017. Istilahnya pengenalan prototipe untuk membangun brand awareness konsumen. Kita tunggu aja ya sampai akhir bulan ini, apakah benar CRF150L atau bukan!

Advertisements