Pembalap Honda Tim Gajser Pimpin Klasemen Sementara MXGP 2017

Salah satu pembalap Honda di ajang balap Motocross Grand Prix (MXGP) 2017, Tim Gajser, terus menunjukkan penampilan impresif sejak seri pertama di Qatar hingga seri keempat di Mexico. Nggak salah kalau Gajser dijagokan sebagai calon juara MXGP 2017, mengulangi raihan gelar juara yang didapatkan pada musim 2016 yang lalu. Memang seperti apa sih perjalanan Gajser sejak seri pertama hingga seri keempat MXGP 2017? Yuk simak ulasannya!

Seri perdana MXGP 2017 dimulai dari Sirkuit Losail (Qatar). Di sini Gajser langsung gas pol dan bersaing dengan sangat ketat melawan Antonio Cairoli (KTM) dan Clement Desalle (Kawasaki) dalam memperebutkan podium pertama. Sayangnya pada race pertama dia hanya menempati urutan ketiga, kalah dari dua pesaingnya itu. Kemudian pada race kedua Gajser bisa nyodok dengan mendapatkan tempat di podium kedua Di Qatar, Gajser memagn tidak menjadi pembalap yang mendapatkan podium pertama. Tapi hasilnya sudah sangat bagus lantaran poin yang didapatkan tidaklah sedikit.

Berlanjut ke seri kedua yang digelar di Pangkal Pinang (Indonesia), Gajser tidak mendapatkan hasil yang maksimal karena kondisi track yang cukup buruk. Pada race pertama dia hanya mampu bertengger di urutan ketujuh, sementara pada race kedua semau pembalap tidak mendapatkan poin lantaran race dibatalkan akibat kondisi track yang amat tidak memungkinkan untuk menggelar balapan. Meskipun demikian, dengan menempati urutan ketujuh race pertama, dia tidak kehilangan poin di Pangkal Pinang.

Pada seri tiga yang digelar di Patagonia (Argentina), Gajser baru tampil sangat beringas dan sangat sempurna. Dia berhasil memborong podium pertama pada dua race yang digelar sekaligus. Penampilan yang sangat impresif itu rupanya tidak berhenti sampai di Argentina saja bro… Soalnya pada seri keempat di Leon (Mexico) dia juga mendapatkan poin sempurna pada dua race. Yups, lagi-lagi Gajser mendapatkan podium pertama pada race pertama dan kedua. Benar-benar ngeri penampilan pembalap Honda yang satu ini di atas motor CRF450R!

Penampilan yang nyaris tanpa cela dari Gajser sepanjang seri pertama hingga keempat itu membuat dirinya bertengger di posisi pertama klasemen sementara dengan raihan 156 poin. Jika penampilan Gajser terus buas seperti ini bukan nggak mungkin dia mendapatkan gelar juara MXGP sebanyak dua kali secara beruntun. Tapi perlu diingat, pembalap andalan KTM yang sudah sangat berpengalaman Antonio Cairoli juga ingin kembali merebut gelar juara dunia. Apalagi selisih poin antara Gajser dan Cairoli nggak terlalu jauh, cuma 20 poin. Jadi Gajser wajib waspada dan terus tampil konsisten. Ancaman juga bisa datang dari pembalap Kawasaki Clement Desalle, Jeremy Van Horebeek (Yamaha), hingga Gautier Paulin (Husqvarna). Poin-poin mereka tidak terpaut sangat jauh dengan Gajser, sedangkan sisa balapan musim ini masih sangat panjang, masih ada 16 seri lagi yang berarti secara total masih ada 32 race yang diperlombakan. Apakah Gajser mampu mengulang prestasi menjadi juara dunia??

Advertisements