• Home »
  • Article »
  • Kawasaki Versys-X 250 Military Version – Penampilannya Super Galak!

Kawasaki Versys-X 250 Military Version – Penampilannya Super Galak!


Di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017, Kawasaki memajang motor andalan terbarunya. Apa lagi kalau bukan motor adventure Versys-X 250/300. Nggak cuma varian “normal” saja yang dipamerkan di sini karena Kawasaki juga memamerkan Versys-250/300 Tourer Military Version. Seperti apa detailnya??

Versys-X 250/300 Tourer Military Version yang dipamerkan oleh Kawasaki di BIMS memang terlihat jempolan bro… Asli, si motor adventure jadi tampak lebih beringas dan sangat kekar. Seperti ingin menunjukkan kalau motor ini sangar dan siap melibas berbagai kondisi medan. Padahal nggak terlalu banyak ubahan yang dilakukan pada Versys-X 250/300 Tourer Military Version ketimbang Versys-X 250/300 Tourer standar. Perbedaan mencolok hanya terlihat di bagian warna, di mana pada Military Version warna hitam gelap sangat mendominasi di sekujur bagian motor. Kemudian pada bagian headlamp, fairing samping, dan front fender diberi warna kamuflase khas militer.

Apa bedanya cuma itu aja? Pastinya sih nggak bro… Soalnya Military Version menggunakan ban tahu dengan kembangan kasar plus velg velg berwarna hitam legam dengan ukuran yang masih sama seperti pada varian standar, yaitu ring 17 inch di bagian belakang dan 19 inch di bagian depan. Artinya, Military Version jauh lebih siap diajak bermain-main di kondisi medan off road yang sulit. Kemudian pada Military Version menggunakan handlebar premium buatan Renthal dan tidak lagi menggunakan hand guard. Selebihnya sih masih sama dengan Versys-X 250/300 Tourer standar yang menggunakan panniers box, frame slinder/crash bar, LED fog lamps, DC power outlet, dan center stand.

Last… Mungkin Versys-X 250/300 Tourer Military Version yang dipamerkan oleh Kawasaki Thailand ini bisa menjadi inspirasi modifikasi buat bro sekalian yang udah meminang atau pengen meminang Versys-X 250 di Indonesia. Toh ubahannya terlihat nggak banyak yang tentunya nggak terlalu menguras kantong. Tapi ubahan yang sederhana ini bisa bikin motor tampil beda, nggak pasaran, lebih beringas, dan lebih siap dipakai di medan off road sekalipun. Tapi lebih keren lagi kalau Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ikut menyediakan Versys-X 250 Military Version seperti ini. Setuju??


Advertisements