Jarvis, Gomez, Cody Webb, & Mario Roman Bakal Perang di Dominika

Sejumlah rider hard enduro papan atas dunia bakal ikut memeriahkan sebuah kompetisi bernama Machete Hard Enduro 2017 yang digelar di Republik Dominika pada bulan Juni mendatang bro… Ada rider senior Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Team – Graham Jarvis, rider KTM Factory Racing Team – Alfredo Gomez, rider FMF KTM Red Bull Racing Team – Cody Webb, rider Sherco Factory Team – Mario Roman, dan rider dari Beta Factory Team – Pol Tarres. Pasti bro udah nggak asing dengan nama-nama rider hard enduro top dunia itu. Apalagi mereka udah jadi langganan podium dalam setiap kompetisi hard enduro level dunia. Terus kira-kira siapa yang bakal menang?

Machete Hard Enduro 2016 lalu memiliki rute dengan jarak sejauh 75 km. Kompetisi itu dimenangkan oleh Alfredo Gomez yang mengandalkan KTM 300 EXC. Tentu saja Alfredo Gomez sangat berambisi meraih gelar juara Machete Hard Enduro untuk kedua kalinya secara beruntun. Sayangnya kiprah Alfredo Gomez pada Machete Hard Enduro 2017 nggak akan berjalan mulus. Dia mesti menghadapi lawan yang sama sekali nggak mudah. Nama-nama beken seperti Graham Jarvis, Cody Webb, Mario Roman, hingga rider muda dengan talenta tinggi Pol Tarres pasti nggak akan membiarkan Alfredo Gomez meraih kemenangan. Susah banget memprediksi siapa yang bakal menang di sini. Tapi kemungkinan besar Alfredo Gomez bersaing ketat dengan Graham Jarvis dan Mario Roman dalam memperebutkan podium pertama. Selain sebagai ajang unjuk gigi para rider-rider top, Machete Hard Enduro 2017 juga akan menjadi saksi motor apa yang terhebat antara KTM 300 EXC (Alfredo Gomez & Cody Webb), Husqvarna TE 300 (Graham Jarvis), Sherco 300 SE-R (Mario Roman), dan Beta RR 2T 300 Racing (Pol Tarres).

Nah… Untuk tahun ini rencananya Machete Hard Enduro digelar pada 23-24 Juni 2017. Jarak tempuh yang mesti dilalui oleh para peserta kemungkinan masih sama seperti tahun lalu, sekitar 75 km. Cuma track yang disediakan pastinya lebih sulit. Apalagi cuaca di Kepulauan Karibia terkenal panas dan lembab, membuat rider-rider yang terbiasa berkompetisi di Eropa kayak Alfredo Gomez, Graham Jarvis, Mario Roman, Cody Webb, dan Pol Tarres bisa saja mengalami kesulitan. Yah kita tunggu sampai Juni deh untuk menyaksikan bagaimana aksi rider-rider top dunia itu ya bro… Andai saja Indonesia bisa menggelar kompetisi hard enduro yang diikuti oleh rider kelas kakap seperti mereka, pasti keren deh!

Advertisements