• Home »
  • Article »
  • Cairoli – Tim Gajser Gantian Juarai Race 1 & 2 MXGP Trentino di Italia

Cairoli – Tim Gajser Gantian Juarai Race 1 & 2 MXGP Trentino di Italia



Nggak terasa MXGP udah memasuki seri yang kelima nih bro… Untuk seri kelima ini digelar di Sirkuit Crossdrome Ciclamino Pietramurata – Trentino, Italia. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 1.660 meter dengan tipe hard pack. Pastinya para pembalap ingin tampil semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan hasil terbaik. Apalagi total seri yang tersisa di MXGP 2017 masih banyak banget. Siapapun masih berpeluang mendapatkan gelar juara karena berbagai kemungkinan bisa terjadi pada race-race yang tersisa. Terus siapa yang berhasil mendapatkan gelar juara pada MXGP Trentino 2017??

Pada race 1, persaingan sangat jelas terjadi pada pembalap andalan Red Bull KTM Factory Racing Antonio Cairoli dan pembalap Honda Racing Corporation (HRC) Tim Gajser. Maklum, mereka berdua merupakan pembalap yang berpeluang sangat besar menjuarai MXGP 2017. Sebelum race di Trentino, Gajser menjadi pemuncak klasemen sementara sekaligus memegang gelar juara MXGP 2016, sedangkan Cairoli berada yang berada di urutan kedua klasemen sementara tentu ingin tampil semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan kembali gelar juara MXGP. Hasilnya, Cairoli berhasil menjadi pembalap tercepat di race 1 MXGP Trentino 2017, disusul oleh pembalap Yamaha Arnaud Tonus yang menguntit di urutan kedua. Bagaimana dengan Gajser? Pada race 1 Gajser masih bisa masuk podium dengan menempati urutan ketiga. Posisi keempat ditempati oleh pembalap Husqvarna Gautier Paulin dan di tempat kelima ada nama pembalap Kawasaki Clement Desalle.



Hanya mampu berada di urutan ketiga pada race 1 ternyata membuat Gajser panas. Pada race 2 dia tampil dengan beringas sehingga bisa menempati podium pertama. Tapi Cairoli juga terus menempel ketat Gajser hingga finish di urutan kedua. Sepertinya Cairoli nggak mau membiarkan Gajser membuat selisih poin terlalu jauh sehingga menempel dengan ketat itu wajib hukumnya. Setelah Cairoli yang mendapatkan podium kedua, ada nama pembalap Honda Evgeny Bobryshev di podium ketiga, Jeffrey Herlings (KTM) di posisi keempat, dan Clement Desalle kelima.

Nah… Hasil race yang didapatkan pada MXGP Trentino 2017 itu tetap membuat Gajser berada di posisi puncak klasemen sementara dengan total 201 poin. Meskipun demikian, Cairoli sukses memberikan ancaman yang cukup serius kepada Gajser dengan selisih poin tidak terlalu jauh. Saat ini Cairoli mendapatkan total 183 poin atau hanya berselisih 18 poin saja dari Gajser. Diam-diam menghanyutkan, Clement Desalle berada di urutan ketiga dengan mengumpulkan 151 poin, disusul Evgeny Bobryshev di tempat keempat dengan 145 poin, dan Gautier Paulin kelima juga dengan 145 poin. Masih ada sisa 15 seri yang harus dijalani oleh para pembalap. Artinya, masih ada total 30 race lagi. Perjalanan menuju gelar juara masih sangat panjang, semua hal bisa terjadi, dan banyak pembalap masih punya peluang mendapatkan gelar juara.

Hasil Race 1 Kelas MXGP – MXGP Trentino 2017

  1. Antonio Cairoli – KTM
  2. Arnaud Tonus – Yamaha
  3. Tim Gajser – Honda
  4. Gautier Paulin – Husqvarna
  5. Clement Desalle – Kawasaki

Hasil Race 2 Kelas MXGP – MXGP Trentino 2017

  1. Tim Gajser – Honda
  2. Antonio Cairoli – KTM
  3. Evgeny Bobryshev – Honda
  4. Jeffrey Herlings – KTM
  5. Clement Desalle – Kawasaki

Klasemen Sementara Kelas MXGP Pasca MXGP Trentino 2017

  1. Tim Gajser – Honda (201 poin)
  2. Antonio Cairoli – KTM (183 poin)
  3. Clement Desalle – Kawasaki (151 poin)
  4. Evgeny Bobryshev – Honda (145 poin)
  5. Gautier Paulin – Husqvarna (145 poin)
Advertisements