• Home »
  • Article »
  • Sangaaar… Viar Mulai Produksi Trail Baru Cross X 250 EC, Ini Fotonya!

Sangaaar… Viar Mulai Produksi Trail Baru Cross X 250 EC, Ini Fotonya!



Bro sekalian… Info mengenai produk baru Viar dalam waktu beberapa bulan terakhir ini cenderung sepi. Bahkan boleh dibilang anyep. Tapi tenang bro… Baru aja ada kabar hot mengenai motor baru Viar. Apa itu mas? Yups… Dalam waktu yang nggak terlalu lama lagi Viar bakal meluncurkan motor trail baru dengan kapasitas mesin 250 cc. Prototipe motor itu sebenarnya udah sering wara-wiri di sejumlah event balap motocross maupun event yang diselenggarakan oleh Viar. Foto prototipe motor trail baru 250 cc itu juga udah sering kok tampil di blog ini. Informasi terbaru nih bro, motor trail baru 250 cc dari Viar bukan sekedar prototipe, melainkan udah mulai diproduksi!!

Nah… Foto-foto mengenai motor trail 250 cc baru dari Viar yang udah diproduksi massal beredar di dunia maya, khususnya media sosial Facebook. Kabarnya motor trail 250 cc terbaru dari Viar mengusung nama Cross X 250 EC. Sebelumnya pada versi prototipe diberi nama Cross X 250 SF. Pergantian nama seperti ini memang bukan hal yang aneh kok bro… Kalau bro perhatikan, ada beberapa unit Cross X 250 EC yang nampak pada foto. Kira-kira empat unit lah… Semuanya menggunakan frame model twin-tube dengan warna orange yang ngejreng. Cakep jadi kayak KTM nih motor trail barunya.



Jujur aja Adventuriderz.com belum mengantongi spesifikasi lengkap dari Cross X 250 EC. Namun dari sejumlah bocoran yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com, Cross X 250 EC menggunakan mesin 250 cc satu silinder, SOHC, 4-stroke, 4-valve, dan berpendingin cairan yang identik dengan Cross X 250 ES yang ada sekarang. Bisa bro liat sendiri pada gambar terlampir. Sama persis mesinnya dengan Cross X 250 ES. Jadi gampangnya mesin Cross X 250 ES dicangkokkan ke dalam frame dan bodywork baru kemudian diberi nama Cross X 250 EC. Belum diketahui apakah ada penurunan bobot dari Cross X 250 ES ke Cross X 250 EC ini. Belum jelas juga apakah performa mesinnya lebih nampol atau tetap sama. Tapi yang jelas Cross X 250 EC menyegarkan varian motor trail 250 cc dari Viar. Jossss!!

Meskipun belum bisa dipastikan, ada bocoran yang masuk menyebutkan bahwa Cross X 250 ES ini udah lolos uji tipe. Artinya bisa dijual secara on the road (street legal) lengkap dengan surat-surat. Kalau bocoran ini bener nih bro, berarti pula Cross X 250 EC bisa dibeli secara kredit lewat lembaga pembiayaan (leasing). Kabar bagus nih buat yang ngebet motor trail 250 cc buatan Viar tapi nggak mampu beli cash. Cuma kalau dijual secara on the road pasti harganya lebih mahal. Bukan nggak mungkin di atas Rp 40 juta on the road. Selentingan lainnya, Cross X 250 ES diluncurkan setelah Viar merilis motor listriknya secara resmi ke pasaran. Adventuriderz.com masih burem mengenai timeline-nya. Mungkin nggak akan lama lagi sih bro…

Photo Credit: Dwi Bimata/Facebook

Advertisements