• Home »
  • Article »
  • Bobot Viar Cross X 250 EC Kabarnya Lebih Enteng, Harga Rp 40 Jutaan??

Bobot Viar Cross X 250 EC Kabarnya Lebih Enteng, Harga Rp 40 Jutaan??



Bro sekalian… Viar Motor Indonesia dipastikan akan meluncurkan motor trail baru bernama Cross X 250 EC dalam waktu yang nggak terlalu lama lagi. Walaupun sama-sama menggendong mesin 250 cc dengan spesifikasi yang identik, namun Cross X 250 EC memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan Cross X 250 ES yang dipasarkan oleh Viar saat ini. Apa aja perbedaannya??

Kalau melihat fisiknya, bro pasti langsung paham kalau perbedaan utama motor baru Cross X 250 EC dan motor lawas Cross X 250 ES terletak pada bagian frame… Yups, model baru Cross X 250 EC menggunakan frame model twin-tube alias tubular, sementara Cross X 250 ES mengandalkan frame twin spar. Adventuriderz.com belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai bahan apa yang dipakai untuk membangun frame Cross X 250 ES. Ntah itu pakai bahan aluminium atau masih tetap mengandalkan bahan besi baja layaknya frame twin spar Cross X 250 EC. Namun kabar terakhir menyebutkan bahwa bobot total Cross X 250 EC lebih enteng daripada Cross X 250 ES. Sebagai gambaran saja, Cross X 250 ES sekarang ini punya bobot total 120 kg. Masih terlalu berat dan melelahkan ketika diajak bermain-main di medan off road. Jika Cross X 250 EC punya bobot yang lebih enteng, tentu jadi kabar baik buat para penggemar motor off road di Tanah Air.

Informasi berikutnya mungkin bro juga udah pada baca, di mana rencananya Cross X 250 EC bakal dijual on the road lengkap dengan surat-surat. Artinya apa? Cross X 250 EC bisa dibeli secara kredit bro… Ini lagi-lagi jadi kabar yang sangat bagus. Soalnya selama ini banyak calon konsumen yang pengen beli Cross X 250 ES tapi terkendala motor ini nggak bisa dibeli secara kredit, mesti beli cash karena cuma dijual off the road tanpa surat-surat. Cuma ada satu pertanyaan yang masih jadi misteri nih bro… Berapa bandrol harga Cross X 250 EC? Kalau melihat bobot motor yang lebih enteng dan dijual secara on the road, maka bisa dipastikan Cross X 250 EC punya harga yang lebih mahal daripada Cross X 250 ES. Diasumsikan aja kedua motor punya harga off the road yang sama di angka Rp 35 juta. Biasanya harga on the road lebih tinggi 15 persen daripada harga off the road. Ya bisa aja Cross X 250 EC nanti harganya tembus di atas Rp 40 juta on the road. Tapi mengenai kepastian harga kita tunggu sampai motor ini benar-benar dirilis ke pasaran ya!



Advertisements