Muncul Spy Shots Suzuki RM250 2-Stroke dengan Frame Aluminium!



Era dirt bike 2-stroke sepertinya bakal kembali bergairah nih bro… Ada rumor yang menyebutkan bahwa Suzuki akan menghidupkan kembali RM250 2-stroke menyusul Yamaha yang kini masih punya lineup YZ250 (motocross) dan belum lama ini meluncurkan YZ250X (off road). Rumor itu diperkuat dengan munculnya spy shots RM250 2-stroke dengan frame aluminium twin spar sedang dites di Glen Helen. Seperti apa wujudnya??

Info dari Dirt Bike Magazine menyebutkan bahwa motor 2-stroke RM250 dites oleh RJ Wageman. Dia memang sering melakukan pengetesan motor baru dengan Dirt Bike Magazine, namun sayangnya RJ Wageman masih enggan buka suara mengenai motor RM250 yang ditesnya itu. Pihak Suzuki yang dimintai info juga bungkam nggak mau memberikan keterangan sama sekali dan tentu saja ini memberikan rasa penasaran yang cukup dalam bagi para penggemar dirt bike, khususnya dirt bike dengan engine 2-stroke.

Kalau melihat sosoknya, RM250 yang dites oleh RJ Wageman di Glen Helen menggunakan frame aluminium twin spar yang modelnya mirip dengan frame besi milik RM250 pada tahun 2007. Sedangkan secara keseluruhan desain motor ini mirip dengan RMZ450. Lalu bagaimana dengan mesinnya? Tentu saja mengandalkan kapasitas 250 cc 2-stroke yang masih dalam kondisi standar. Bahkan motor ini sepertinya wujudnya seperti motor yang siap diproduksi massal dengan seluruh komponen masih dalam kondisi standar alias nggak menggunakan komponen after market. Dari informasi yang beredar menyebutkan bahwa RJ Wageman bisa sangat kencang ketika menggeber motor ini. Terus apakah Suzuki benar-benar akan kembali memproduksi motor 2-stroke RM250 dengan sejumlah perbaikan? Banyak yang berharap demikian. Tapi belum ada konfirmasi resmi dari pihak Suzuki. Semoga saja info ini benar biar RM250 bisa bersaing dengan Yamaha YZ250, KTM 250 SX, dan Husky TC 250!



Advertisements