Rupanya Pembalap AHRT Gerry Salim Juga Piawai Nunggang Supermoto



Bro sekalian… Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) asal Surabaya, Gerry Salim, selama ini dikenal sangat piawai menggeber motor sport di sirkuit. Tercatat dia pernah menjuarai Shell Advance Talent Cup di Sirkuit Losail – Qatar. Kemudian dia berprestasi ketika menggeber motor super sport Honda CBR600RR, terus belakangan ini dia kerap mengibarkan bendera merah putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya saat berlaga Asia Road Racing Championship (AARC) menggunakan motor Honda CBR250RR. Namun siapa sangka Gerry Salim ternyata juga piawai dalam menggeber motor bergenre supermoto??

Kepiawain Gerry Salim ketika menggeber supermoto itu terlihat ketika dia ikut berlaga di ajang Special Race 76 Trial Game Asphalt yang digelar di Sirkuit Stadion Manahan Solo beberapa hari yang lalu. Gerry Salim berhasil mengalahkan sejumlah pembalap papan atas Indonesia, baik itu yang punya background road race seperti Doni Tata, pembalap dari background motocross seperti Ivan Harry dan Asep Lukman hingga free styler ternama Indonesia Wawan Tembong.

Belum ada informasi secara jelas motor apa yang dipakai oleh Gerry Salim di ajang Special Race 76 Trial Game Asphalt kemarin. Tapi kalau melihat wujudnya, kelihatan kalau itu tetap motor buatan Honda. Adventuriderz.com nggak bisa memastikan dengan jelas apakah itu Honda CRF250R atau Honda CRF450R. Kemungkinan besar ya salah satu dari kedua motor tersebut. Yang jelas motor itu udah nggak pakai ban tahu ala motocross, melainkan udah diubah dengan ban tapak lebar tipe street dengan diameter 17 inch baik untuk bagian depan maupun belakang.



Oh ya, ada beberapa hal menarik lagi dari Gerry Salim di ajang 76 Trial Game Asphalt… Mungkin karena dia berasal dari background road race, dia punya penampilan berbeda ketimbang pembalap-pembalap supermoto lainnya. Saat pembalap-pembalap lain menggunakan  helm motocross lengkap dengan goggles sebagai pelindung mata, Gerry Salim justru menggunakan helm full face biasa seperti ketika dia mengikuti ajang balap road race. Informasi lainnya, Gerry Salim nggak cuma ikut Special Race 76 Trial Game Asphalt di Solo, tapi dia juga akan ikut full race alias seluruh seri sepanjang tahun 2017. Rencananya akan ada tiga seri 76 Trial Game Asphalt tahun ini, yaitu seri pertama di Stadion Kanjuruhan Malang (25-26 Agustus 2017), seri kedua di Stadion Mandalakrida Jogja (20-21 Oktober 2017), dan seri terakhir di GOR Satria Purwokerto (24-25 November 2017). Gerry pun kabarnya udah dapat ijin dari AHRT untuk ikut full race 76 Trial Game Asphalt 2017. Good luck Gerry!

Photo credit: 76 Trial Game

Advertisements