Muncul Foto Penampakan Viar Cross X 250 EC Street Legal, Cakep Om!

Beberapa hari belakangan ini memang cukup riuh informasi mengenai motor trail baru Viar yang disebut-sebut bernama Cross X 250 EC. Motor ini akan tandem dengan Cross X 250 ES yang udah diluncurkan lebih dulu oleh Viar. Kedua motor itu memang menggunakan basis mesin yang sama dengan kapasitas 249 cc, SOHC, 4-stroke, 4-valve, dan berpendingin cairan. Namun antara motor trail baru Cross X 250 EC dan motor trail lawas Cross X 250 ES punya perbedaan yang sangat signifikan di bagian frame. Cross X 250 EC menggunakan frame model twin-tube ala KTM, sedangkan Cross X 250 ES pakai frame twin spar yang mirip dengan Honda CRF250R dan Honda CRF250X.

Informasi awal yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com menyebutkan bahwa Cross X 250 EC hanya akan dijual dalam bentuk off the road (non-street legal), sedangkan Cross X 250 ES yang udah dirilis lebih dulu akan naik pangkat dengan dijual on the road (street legal). Tapi hari ini nih bro, Adventuriderz.com mendapatkan foto terbaru Cross X 250 EC yang udah dipasangi lampu utama, lampu belakang, lampu sein, ada rear fender yang berfungsi dudukan nomor polisi, dan udah ada kaca spionnya. Tinggal pijakan kaki (footpegs) buat boncenger aja nih yang belum ada. Artinya apa? Ini mengindikasikan bahwa Cross X 250 EC juga akan dijual on the road (street legal) lengkap dengan surat-surat. Berarti lagi bro sekalian bisa membelinya secara kredit lewat lembaga pembiayaan. Luar biasa nih kalau Cross X 250 EC dan Cross X 250 ES semuanya bisa dijual on the road (street legal)!

Melihat sosoknya, Cross X 250 EC street legal terlihat cakep dan gagah. Headlamp motor ini sama persis dengan Cross X 250 ES, yaitu headlamp ala Yamaha WR250F. Frame model twin-tube terlihat ngejreng dengan laburan warna orange. Kemudian bodywork memiliki kombinasi warna putih, orange, biru, dan hitam. Secara default Cross X 250 EC street legal udah pakai hand guard dan engine guard. Kereeen nih… Nggak perlu lagi keluar duit tambahan buat beli hand guard dan engine guard. Lebih menarik lagi karena kabarnya Cross X 250 EC memiliki bobot yang lebih enteng ketimbang Cross X 250 ES. Meskipun demikian, harganya keduanya hanya berselisih cukup tipis. Terus berapa harganya? Adventuriderz.com udah dapat sedikit bocoran harga Cross X 250 EC street legal. Tapi kayaknya lebih afdol kalau kita ulas di artikel terpisah ya!

Advertisements