• Home »
  • Article »
  • GSX-S150 Raih Penghargaan “Best Sport Naked 150 cc” dari Otomotif

GSX-S150 Raih Penghargaan “Best Sport Naked 150 cc” dari Otomotif



Di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Tabloid Otomotif memberikan pengharagaan pada sejumlah produk dalam ajang Otomotif Award 2017. Salah satu produk yang mendapatkan gelar di ajang Otomotif Award 2017 adalah motor naked sport Suzuki GSX-S150 yang udah Adventuriderz.com cicipi saat event touring jelajah Pulau Jawa “T4KLUKKAN BA7ASAN” etape ketiga pada minggu lalu (20-21 April 2017). Memang penghargaan apa yang didapatkan oleh GSX-S150??

Dalam ajang Otomotif Award 2017, GSX-S150 mendapatkan penghargaan sebagai “Best Sport Naked 150 cc”. Sebenarnya nggak mengherankan kalau GSX-S150 akhirnya menggondol penghargaan ini. Kenapa? Karena GSX-S150 adalah motor naked sport yang baru dan belum lama ini nongol. Kemudian GSX-S150 mengusung desain yang lumayan radikal, beda dengan kompetitor yang cenderung kalem. Berikutnya, motor ini menggunakan mesin 147,3 cc DOHC, 4-stroke, 4-valve, dan berpendingin cairan yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 19 HP dan torsi 14 Nm. Adventuriderz.com udah coba sendiri motor ini dibekali dengan mesin yang powerful. Ditambah lagi GSX-S150 punya bobot paling enteng di kelasnya serta handling yang super ringan pula. Jossss… Kalau hal-hal itu belum cukup, GSX-S150 udah membukukan rekor MURI berupa freestyle dengan unit motor terbanyak (50 unit) dan kemarin terbukti tangguh ketika diajak touring¬†jelajah Pulau Jawa “T4KLUKKAN BA7ASAN” sejauh 1.500 km. Mantap kan?



Selain GSX-S150 yang mendapatkan penghargaan, Suzuki juga mendapatkan tiga penghargaan lainnya dari Otomotif Award 2017. Motor sport full fairing GSX-R150 yang menggunakan frame dan mesin identik dengan GSX-S150 meraih penghargaan “Best New Model”. Motor ini dipercaya akan menjadi primadona baru di segmen motor sport full fairing 150 cc lantaran desainnya mengambil DNA GSX-RR MotoGP yang sporty dan agresif, sehingga nggak akan cepat lekang dimakan usia. Apalagi GSX-R150 juga dilengkapi dengan mesin yang sangat powerful. Bahkan saat ini GSX-R150 merupakan motor sport full fairing 150 cc dengan power-to-weight ratio paling baik di kelasnya.

Eksistensi motor lawas Satria F150 yang pernah menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia rupanya belum pudar. Malah Satria F150 mendapatkan dua penghargaan sekaligus di Otomotif Award 2017. Pertama, Satria F150 dinobatkan sebagai “Best Hyper Cub”, yang berarti menjadi motor bebek dengan performa paling bengis. Sedangkan yang kedua, Satria F150 mendapatkan gelar “Best of The Best Cub” yang mengindikasikan bahwa motor ini adalah motor bebek paling baik dari seluruh motor bebek yang beredar di Indonesia. Tua-tua keladi nih… Walaupun penjualannya mengalami penurunan tapi justru mendapatkan dua penghargaan dan pastinya Satria F150 itu akan menjadi legenda!

“Tahun ini sangat luar biasa bagi Suzuki di Indonesia, setelah melalui beragam aktivitas yang membuat kehebohan seperti pemecahan top speed GSX-R150 di Sentul, pemecahan rekor freestyle, dan touring 1.500 km dari Jakarta menuju Surabaya. Kali ini Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 didaulat menjadi yang terbaik dengan meraih penghargaan dari Tabloid Otomotif. Selain itu, All New Satria F150 yang disukai anak muda juga berhasil mendominasi dua penghargaan di kelas cub (bebek),” ujar Pak Yohan Yahya, Head of Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam rilis yang diterima oleh Adventuriderz.com.

Last… Beberapa kali Suzuki mengungkapkan ingin bangkit dan kembali berjaya di pasar roda dua Indonesia sepertinya bukan cuma isapan jempol belaka. Kalau Adventuriderz.com melihat tim Suzuki sedang sangat bergairah. Blogger, media, dan komunitas dirangkul. Event-event bergengsi bermunculan. Imbasnya penjualan motor baru mereka GSX-R150 dan GSX-S150 terus melambung tinggi. Bahkan kabarnya indent mengular cukup panjang lantaran kapasitas produksi yang masih cukup terbatas. Saat penjualan Suzuki lesu beberapa tahun lalu, mereka mengurangi kapasitas produksi cukup signifikan, sehingga ketika duo GSX penjualannya kenceng, Suzuki masih perlu waktu untuk menaikkan lagi kapasitas produksi. Dan sekedar informasi aja nih bro, Suzuki masih menyimpan beberapa produk baru lagi untuk lebih menggairahkan pecinta roda dua di Indonesia. Congrats Suzuki!!

Advertisements