Viar Cross X 250 EC Street Legal Sudah Didistribusikan ke Dealer??

Pergerakan yang dilakukan oleh Viar Motor Indonesia belakangan ini terlihat cukup silent. Viar sepertinya anteng-anteng aja nggak memberikan informasi mengenai produk baru mereka kepada blogger maupun media, termasuk tentang motor trail baru Cross X 250 EC street legal yang sedang hangat-hangatnya di dunia maya. Kebanyakan Adventuriderz.com mendapatkan info terkait dengan Cross X 250 EC street legal dari kiri-kanan dan dari pihak-pihak dealer yang membocorkannya di jejaring sosial, bukan dari sumber official. Hari ini ada gerakan yang cukup mengejutkan lagi nih bro dari Viar… Memang apa mas?

Meskipun fotonya udah banyak tersebar di dunia maya, saat ini Adventuriderz.com masih bertanya-tanya mengenai spesifikasi lengkap dari Cross X 250 EC street legal dan berapa pula harga jualnya. Kenapa? Ya karena belum ada informasi resmi dari Viar. Mengenai kapan peluncuran motor itu secara resmi juga belum jelas. Namun hari ini Adventuriderz.com dikejutkan dengan unggahan salah satu dealer Viar di Jogja yang menyebutkan bahwa mereka sudah ready stock Cross X 250 EC street legal. Bahkan konsumen yang menginginkan unit motor tersebut nggak perlu indent… Tinggal booking dan unit bisa segera dikirimkan. Apakah ini artinya Viar sudah mulai mendistribusikan Cross X 250 EC street legal tanpa mengadakan event peluncuran??

Nah… Ketika Adventuriderz.com mencoba meminta konfirmasi kepada Mas Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, doi cuma menjawab singkat bahwa Cross X 250 EC street legal belum resmi diluncurkan. Memang agak aneh ya, motor belum diluncurkan tapi salah satu dealer udah ready stock unitnya, dipamerkan di sebuah event di Alun-Alun Utara Jogja, dan udah bisa dibeli langsung oleh konsumen. Misal benar motor udah didistribusikan ke dealer-dealer, alangkah baiknya kalau Viar memberikan sosialisasi terkait dengan spesifikasi lengkap dan harga jual Cross X 250 EC, baik itu harga off the road maupun harga on the road. Nggak masalah kok nggak ada perilisan resmi, tapi info produk tetap perlu diberitahukan kepada konsumen. Dan sekarang jaman udah modern, informasi paling cepat menyebar ya lewat dunia maya…

Berdasarkan info-info unofficial yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com, Cross X 250 EC menggunakan mesin yang identik dengan Cross X 250 ES, berupa mesin berkapasitas 249 cc, SOHC, 4-stroke, 4-valve, dan berpendingin cairan yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 25,5 HP dan torsi 23 Nm. Perbedaan mendasar kedua motor itu cuma pada sektor frame, di mana motor baru Cross X 250 EC pakai frame model twin-tube, sedangkan motor lawas Cross X 250 ES menggunakan frame model twin spar. Kemudian Cross X 250 EC street legal punya bobot 126 kg dan akan dijual secara on the road lengkap dengan surat-surat dengan harga Rp 43-44 juta. Belum ada info berapa harga off the road-nya. Yang pasti di bawah Rp 40 jeti… Tapi sekali lagi, itu semua baru sebatas info unofficial. Kita tunggu aja sampai ada kabar resmi dari Viar (kalau ada).

Advertisements