AHM Buka Suara Tentang CRF150L, Produk Ini Hanya untuk Indonesia!

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Astra Honda Motor (AHM) mulai buka suara nih bro mengenai sosok motor trail 150 cc yang untuk sementara waktu kita sebut namanya dengan CRF150L. Melalui Presiden Direkturnya Toshiyuki Inuma, AHM mengakui sedang mengembangkan motor trail 150 cc yang akan menjadi pesang bagi Kawasaki KLX150. Seperti apa detailnya?

Mr. Inuma yang ditemui oleh Otomania.com mengatakan bahwa CRF150L nanti diproduksi secara lokal di Indonesia dan memang dirancang khusus untuk memenuhi permintaan konsumen Indonesia. Jadi motor ini konsepnya seperti CBR250RR. Untuk pertama kali diluncurkan di Indonesia, namun bukan tidak mungkin ke depan juga ikut dijual di negara lain. Masih menurut Mr. Inuma, CRF150L buatan AHM bakal menjadi motor trail terbaik di kelasnya. Waah, warning keras buat KLX150 nih…

“Tentu saja (CRF150L) kami produksi di Indonesia. Kami sudah punya model seperti itu di China, tapi spesifikasinya cukup berbeda. Mungkin akan sama seperti CBR250RR, hanya untuk Indonesia untuk pertama kalinya, tapi setelah itu banyak negara menginginkannya. Mungkin sama seperti itu untuk CRF150L,” kata Inuma, dikutip dari Otomania.com.

Sayangnya, big boss AHM ini masih enggan memberikan penjelasan mengenai pilihan mesin yang akan dipakai oleh CRF150L. Indikasi awal menyebutkan bahwa CRF150L menggunakan basis mesin MegaPro FI namun dengan kruk as lebih besar untuk mengail torsi yang lebih baik. Kemudian CRF150L juga akan menggunakan suspensi depan upside down dan velg dengan ring 18-21 inch. Begitu pula mengenai kapan jadwal produksi maupun jadwal peluncuran CRF150L, Mr. Inuma juga bungkam. Sabar aja deh bro… Kemungkinan kehadiran CRF150L nggak lama lagi. Yang jelas tahun ini kok!

Advertisements