Akun Medsos Kawasaki Manfaatkan Betul Momen RI-1 Nunggang KLX150!

Aksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo nunggang motor trail ketika melakukan peninjauan pengerjaan Jalan Trans Papua memang langsung viral di dunia maya, termasuk media sosial (medsos). Semua media kelas kakap hingga kelas teri, baik media mainstream, media otomotif, sampai dengan media gosip semuanya heboh memberitakan aksi orang nomor satu di Indonesia ini saat kunjungan ke Papua. Maklum lah bro, ini boleh dibilang kejadian langka, di mana seorang presiden mau nunggang motor trail saat meninjau lapangan. Padahal bisa saja beliau request naik mobil dengan AC yang dingin atau malah request naik helikopter dalam melakukan pemantauan Jalan Trans Papua.

Nah… Hebohnya pemberitaan Jokowi nunggang motor trail itu rupanya dimanfaatkan betul oleh Kawasaki. Kenapa? Karena motor yang dipakai oleh RI-1 adalah KLX150 BF Special Edition yang notabene menjadi salah satu produk unggulan dari Kawasaki Motor Indonesia. Di media sosial seperti Instagram dan Facebook, Kawasaki Motor Indonesia langsung gencar mengupload foto Jokowi yang beraksi dengan KLX150 BF SE. Akun-akun media sosial milik main dealer dan dealer dari berbagai penjuru Indonesia, di antaranya dari Medan, Riau, Lampung, Jawa Barat, Jogja, Jawa Timur, Bali, dan lain-lain pun ramai-ramai mengupload aksi Jokowi dengan KLX150 BF SE. Saat ini memang promosi lewat media sosial cukup efektif dan minim biaya.

Yah kapan lagi bisa mengendorse presiden secara gratis… Viralnya pasti ke mana-mana. Bukan nggak mungkin setelah ditunggangi Jokowi, penjualan KLX150 jadi semakin menjulang. Ini berkaca dari berbagai hal yang pernah dipakai Jokowi mulai dari baju, jaket, sandal, sampai dengan payung jadi booming di pasaran. Setidaknya akan ada anggapan dari masyarakat bahwa mereka yang ingin beli motor trail untuk dipakai pada kondisi jalan yang jelek ya motornya Jokowi (KLX150)!! Paling nggak KLX150-nya Jokowi ini bisa jadi nutrisi tambahan buat Kawasaki setelah Mas Boy dengan Ninja 250-nya bubar jalan. Jokowi aja pakai KLX150, masa’ kamu nggak?? Hehehe…

Dari informasi yang dilansir oleh Otomania.com, motor yang dipakai oleh Jokowi di Papua itu merupakan pesanan dari TNI. Pemesanan motor dilakukan kurang lebih dua sampai tiga bulan yang lalu melalui main dealer Kawasaki Indonesia Timur yang berada di Makassar. Kawasaki Motor Indonesia mengaku tidak memberikan diskon dalam jual-beli sekitar 20 unit KLX150 tersebut. Artinya, harga yang diberikan adalah harga normal seperti konsumen kebanyakan. Namun karena TNI membeli motor itu secara off the road tanpa surat-surat, maka harganya lebih murah sekitar Rp 3 juta ketimbang harga on the road. Udah jual harga normal, dapat endorse gratis dari presiden pula… Nikmat apa lagi yang kau dustakan Kawasaki??

Advertisements