Graham Jarvis Berhasil Memenangkan Red Bull Minas Riders 2017



Kompetisi extreme enduro Red Bull Minas Riders 2017 baru saja selesai digelar dan sudah mendapatkan juara baru yang berbeda dibandingkan dengan peraih juara di tahun 2016. Sejumlah rider top memang bertarung di salah satu event extreme enduro bergengsi di dunia ini, di antaranya adalah Graham Jarvis (Husqvarna), Alfredo Gomez (KTM), Cody Webb (KTM), Paul Bolton (KTM), hingga Pol Tarres (Beta). Mantan jawara enduro KTM, Taddy Blazusiak, juga ikut serta dalam Red Bull Minas Riders 2017 meskipun dia berperan sebagai reporter rider (media). Seperti apa hasil Red Bull Minas Riders 2018?

Lantaran diikuti oleh rider-rider extreme enduro top dunia, nggak mengherankan kalau persaingan perebutan gelar juara Red Bull Minas Riders 2017 boleh dibilang amat sangat ketat. Sang juara tahun lalu Alfredo Gomez langsung mendapatkan hasil bagus di sesi prologue, mengalahkan Graham Jarvis, Cody Webb, Paul Bolton, dan Pol Tarres. Namun, pada race hari pertama Graham Jarvis berhasil menjadi rider yang finish paling cepat. Graham Jarvis bersaing amat sangat ketat dengan Cody Webb yang harus puas di posisi kedua. Di sisi lain, Alfredo Gomez cuma mampu menempati urutan ketiga pada race hari pertama. Alfredo Gomez tampil kurang bagus. Dia kerap melakukan kesalahan lantaran cukup sering mengalami crash sehingga membuat cidera di tangannya kambuh. Di posisi keempat persis di belakang Alfredo Gomez diisi oleh nama Philipp Scholz (KTM), Paul Bolton (KTM), dan Pol Tarres (Beta).



Beranjak ke race hari kedua, persaingan nggak kalah sengit nih bro… Apalagi track yang dilewati juga semakin gila tingkat kesulitannya. Menariknya, pada race hari kedua ini King Cody sukses menjadi rider yang paling cepat menempuh garis finish, disusul oleh Graham Jarvis dan Alfredo Gomez. Persaingan antara ketiga rider ini memang luar biasa ketat! Sebenarnya setelah race hari kedua masih ada lagi race hari ketiga. Tapi apa daya race hari ketiga harus dibatalkan oleh penyelenggara lantaran situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan. Hasil akhirnya adalah Graham Jarvis menjadi juara karena memiliki catatan waktu paling cepat secara overall, diikuti oleh Cody Webb di urutan kedua, Alfredo Gomez ketiga, Philipp Scholz keempat, Paul Bolton kelima, dan Pol Tarres keenam. Yups, Alfredo Gomez harus merelakan gelar juara Red Bull Minas Riders 2017 ke tangan Graham Jarvis… Selamat!

Hasil Akhir Red Bull Minas Riders 2017

  1. Graham Jarvis – Husqvarna
  2. Cody Webb – KTM
  3. Alfredo Gomez – KTM
  4. Philipp Scholz – KTM
  5. Paul Bolton – KTM
  6. Pol Tarres – Beta
  7. Rigor Rico – KTM



Advertisements