Givi Rancang Bracket dan Box Khusus untuk Kawasaki Versys-X 250


Salah satu brand aksesoris motor ternama dunia yang berasal dari Italia, Givi, rupanya sedang mempersiapkan bracket dan box yang dirancang untuk motor adventure Kawasaki Versys-X 250. Untuk top box dan side box memang mengadopsi dari model yang sudah ada, yaitu Givi B37N (top box) dan Givi E22 (side box). Namun untuk bracket atau mounting plate dirancang khusus buat Versys-X 250. Kapan barang-barang ini tersedia di pasaran?

Sampai saat ini Givi baru sebatas melakukan pengetesan pada prototipe bracket dan mounting top box maupun side box yang dipasangkan pada Versys-X 250. Belum ada konfirmasi resmi kapan bracket dan mounting itu dipasarkan. Namun untuk top box Givi B37N dan side box Givi E22 sudah dijual resmi oleh Givi. Di Malaysia, Givi B37N rencananya dijual dengan harga RM 609 (Rp 1,9 juta) dan Givi E22 dibandrol RM 450 (Rp 1,4 juta), sedangkan bracket yang terbuat dari bahan aluminium untuk Versys-X 250 masih belum ditetapkan alias dalam tahap penggodokan. Akan tetapi, bracket itu diperkirakan memiliki bandrol harga RM 150 (Rp 470.000) untuk top box dan RM 200 (Rp 625.000) untuk side box.

IMHO, langkah Givi menyediakan bracket dan box yang didedikasikan khusus buat Versys-X 250 sangat patut diapresiasi. Kenapa? Karena Versys-X 250 merupakan motor adventure yang cenderung on road oriented sehingga banyak yang menggunakannya untuk touring jarak jauh. Dalam kegiatan touring tersebut, box bisa dibilang mutlak diperlukan sebagai fasilitas untuk membawa berbagai barang keperluan touring. Memang betul Versys-X 250 Tourer sudah dilengkapi dengan side box (panniers). Namun sayangnya panniers bawaan Versys-X 250 Tourer yang terbuat dari bahan plastik itu cenderung ringkih. Bakal lebih cakep kalau diganti dengan Givi E22 atau aluminium panniers sekalian… Semoga saja bracket top box dan side box Versys-X 250 dari Givi juga segera dijual di Tanah Air…


Advertisements