Yoshimura Sediakan Knalpot Racing Buat Honda CRF250RALLY

Kabar bagus buat bro sekalian pemilik motor adventure Honda CRF250RALLY. Motor yang performa standarnya kurang kreget ini mendapatkan suntikan vitamin dari Yoshimura. Pabrikan yang dikenal dengan produk-produk knalpotnya yang ciamik ini telah meluncurkan knalpot yang dirancang khusus untuk CRF250RALLY dan CRF250L model year 2017. Dua motor ini memang menggunakan basis mesin dan rangka yang sama, jadi untuk knalpotnya juga sama aja, nggak ada perbedaan sama sekali.

Nah… Untuk knalpot CRF250RALLY dan CRF250L, tersedia Yoshimura RS-4 Race Series. Itupun dibagi menjadi dua lagi, yaitu knalpot model slip on dan full system. Soal desain, Yoshimura RS-4 Race Series ini cukup menarik. Apalagi ada bahan dari serat karbon yang menempel pada ujung knalpot sehingga terlihat mewah dan berkalas. Yoshimura sendiri mengklaim dengan memasang knalpot RS-4 Race Series performa CRF250RALLY dan CRF250L bakal lebih nampol, power dan torsi meningkat, terutama di putaran bawah tanpa mengorbankan output power di putaran menengah sampai dengan putaran atas. Nggak cuma itu aja bro, bobot knalpot RS-4 Race Series baik itu yang slip on maupun full system lebih ringan ketimbang knalpot standar. Itu belum termasuk suara knalpot yang jauh lebih merdu, bulet, dan nggak memekakkan telinga.

Sementara ini sih RS-4 Race Series baru tersedia di Amerika Serikat dengan bandrol harga US$ 469 (Rp 6.250.000) untuk versi slip on dan US$ 609 (Rp 8.100.000) pada versi full system. Semoga aja dalam waktu yang nggak terlalu lama lagi udah tersedia di pasar Indonesia. Lebih bagus lagi kalau knalpot ini dijadikan official part oleh Astra Honda Motor (AHM) untuk market Indonesia. Toh penjualan CRF250RALLY sejauh ini juga cukup baik dan terus berkembang seiring berjalannya waktu.


Advertisements