• Home »
  • Article »
  • Bubarkan Aksi Sweeping Ormas, Tim Jaguar Dapat Hadiah 5 Unit Motor Trail

Bubarkan Aksi Sweeping Ormas, Tim Jaguar Dapat Hadiah 5 Unit Motor Trail



Belakangan ini nama Tim Jaguar (Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan) dari Polresta Depok memang sedang sangat melejit di dunia maya. Apalagi setelah nongol video tim pimpinan Iptu Winam Agus itu dengan berani dan tegas membubarkan aksi sweeping sebuah ormas terhadap geng motor. Niat ormas melindungi warga dari geng motor memang baik. Namun sweeping tanpa melibatkan aparat keamanan juga bukan tindakan yang dibenarkan menurut hukum. Sehingga pembubaran aksi sweeping ormas oleh Tim Jaguar mendapatkan apresiasi yang besar dari masyarakat dan juga Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian.

Menurut Pak Tito dikutip dari detikNews (3/6/2017), aksi sweeping yang dilakukan oleh ormas tidak diperbolehkan dalam aturan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga apa yang dilakukan oleh Tim Jaguar sudah sangat tepat. Sebagai bentuk apresiasi, Pak Tito memberikan penghargaan terhadap Tim Jaguar Polresta Depok. Penghargaan itu sendiri diberikan saat buka puasa bersama di kediaman Pak Tito, Jalan Pattimura, Jakarta, Jumat (2/6/2017). Nggak cuma diberi penghargaan, Kapolri rupanya juga memberikan 5 unit motor trail sebagai kendaraan dinas bagi Tim Jaguar… Mantaaaaap!!

Selama ini Tim Jaguar memang terbiasa menggunakan motor trail sebagai kendaraan untuk patroli hingga mengejar begal dan geng motor. Deretan motor trail yang dimiliki oleh Tim Jaguar antara lain Kawasaki KLX150, Kawasaki KLX250S, dan KTM 500 EXC Six Days. Sayangnya nggak dijelaskan dengan detail motor trail apa yang diberikan oleh Kapolri kepada Tim Jaguar sebagai hadiah pasca membubarkan aksi sweeping ormas kemarin. Paling-paling sih kalau nggak Kawasaki KLX150 ya Kawasaki KLX250S. Maju terus buat Tim Jaguar!!



Advertisements