Speedometer Honda CRF150 Lokal Mirip Punya Honda BeAT Street

Kabar mengenai kehadiran motor trail 150 cc lokal buatan Astra Honda Motor (AHM) sepertinya sudah semakin dekat aja nih bro… Segudang bocoran muncul di jagad blogsphere… Mulai dari basis mesin yang identik dengan MegaPro FI namun berbeda settingan piston, kompresi, dan pengapian, kemudian menggunakan suspensi depan upside down dan suspensi belakang mono shock dengan mekanisme Pro-Link, desain gagah seperti CRF230F, headlamp tipis khas motor trail, velg aluminium ring 18-21 lengkap dengan ban dual purpose, hingga penggunaan rem cakram depan-belakang.

Selain itu, ada bocoran lain nih bro yang menyebutkan bahwa motor yang digadang-gadang memiliki nama CRF150 itu bakal mengaplikasikan speedometer full digital. Informasi terakhir yang Adventuriderz.com dapatkan dari sejumlah sumber, konsol speedometer CRF150 buatan AHM bakal mirip dengan konsol speedometer milik BeAT Street. Konsol speedometer itu bisa dikatakan sangat minimalis dan sederhana. Dalam layarnya terdapat informasi mengenai kecepatan, trip meter, dan indikator bahan bakar dalam bentuk bar (kotak). Selanjutnya di bagian bawah layar terdapat indikator lampu jauh,¬†indikator turn signal, indikator oli, dan indikator eco ride. Cuma nggak tahu deh nanti pada CRF150 dilengkapi dengan indikator eco ride juga atau nggak. Maklum aja, pengguna motor trail yang menggunakan motor buat off road nggak terlalu peduli dengan eco-ecoan…

Satu hal yang pasti, dalam konsol speedometer itu nggak terdapat informasi mengenai putaran mesin per menit (RPM) karena memang benar-benar sangat sederhana. Meskipun simple, namun boleh dikatakan konsol speedometer BeAT Street sangat match dipasangkan di area dashboard motor trail. Apalagi kalau dipadukan dengan stang model fatbar. Asli keren! Toh pengguna motor trail juga nggak begitu memerlukan konsol speedometer yang sangat advance dan mewah. Yang penting ada indikator kecepatan, trip meter, dan indikator bahan bakar itu aja udah cukup banget. Oh ya… Walaupun terkesan sederhana, paling nggak konsol speedometer CRF150 nanti sudah jauh lebih maju dibandingkan dengan konsol speedometer Kawasaki KLX150 yang masih full analog.

Buat bro sekalian yang sudah nunggu banget CRF150 dengan code name Honda K84A ini mesti sedikit lagi bersabar. Sejumlah media dan blogger kondang menyebutkan CRF150 sudah melewati masa Pre-Production 1 (PP1) dan sekarang masuk ke fase Pre-Production 2 (PP2). Ada yang bilang CRF150 sangat mungkin dirilis sebelum atau sesudah Lebaran. Kalau Adventuriderz.com memprediksi motor ini baru akan diluncurkan setelah Lebaran. Tapi nggak menutup kemungkinan pula diperkenalkan kepada publik saat gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017! So, yang merasa ngebet banget dengan CRF150 mendingan siapin duit dulu deh… Soalnya CRF150 dipastikan punya performa dan fitur yang lebih kece ketimbang kompetitornya!

Advertisements