Menanti Honda CRF150 Lokal di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017



Bro sekalian… Ada hembusan kabar yang menyebutkan motor trail lokal Honda K84A atau yang untuk sementara waktu kita sebut saja dengan CRF150 akan diperkenalkan oleh Astra Honda Motor (AHM) dalam waktu satu sampai dua bulan ke depan. Kenapa? Karena CRF150 lokal sudah melewati fase Pra-Produksi 1 (PP1) dan belakangan kabarnya sedang memasuki fase Pra-Produksi 2 (PP2). Para vendor yang menyuplai berbagai komponen CRF150 lokal pun disebutkan sudah mulai melakukan produksi massal. Ingat, produksi massal komponen ya, bukan produksi massal unit motor. Setelah berbagai komponen diproduksi oleh vendor, nantinya akan dikirimkan ke plant milik AHM untuk dirakit menjadi sebuah motor yang utuh.

Nah… Mulai 9 Juni 2017 nanti sampai dengan 16 Juli 2017 akan ada gelaran event tahunan yang sangat besar di Indonesia, yaitu Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017. Sudah sangat lazim berbagia pabrikan otomotif hadir di Jakarta Fair Kemayoran untuk memamerkan produknya, nggak terkecuali AHM. Wajar aja, Jakarta Fair Kemayoran yang dihelat lebih dari satu bulan dipastikan dipenuhi oleh banyak banget pengunjung. Tentu ini jadi momen yang sangat baik bagi pabrikan untuk menggeber penjualan maupun memperkenalkan produk-produk baru. Apalagi target market konsumen yang datang ke Jakarta Fair Kemayoran boleh dibilang sangat pas!

Satu hal yang masih menjadi misteri, apakah CRF150 buatan AHM akan diperkenalkan di Jakarta Fair Kemayoran? Pertanyaan ini masih sangat sulit dijawab bro… AHM masih saja menutup-nutupi informasi mengenai salah satu produk terbarunya ini. Meskipun ada indikasi dan informasi CRF150 bakal diluncurkan di Jakarta Fair Kemayoran, namun hal itu belum menjadi sebuah kepastian. Nggak ada yang bisa menjamin CRF150 dirilis di Jakarta Fair Kemayoran atau tidak. Kita sih pasti berharap CRF150 lokal dikeluarkan dalam waktu dekat. Cuma kalau melihat time frame di mana motor itu baru masuk ke fase PP2 sekitar akhir Mei 2017, Adventuriderz.com agak skeptis CRF150 bisa diperkenalkan sebelum Lebaran. Lebih realistis memprediksi motor tersebut diluncurkan setelah Lebaran, ntah itu di gelaran Jakarta Fair Kemayoran atau malah setelahnya.



Highlight Bocoran Honda CRF150 Lokal Buatan AHM

  • Basis mesin identik dengan MegaPro FI namun memiliki settingan piston, kompresi, dan pengapian yang berbeda
  • Menggunakan sistem pembakaran injeksi (PGM-FI)
  • Suspensi depan model upside down
  • Suspensi belakang mono shock dengan mekanisme Pro-Link khas Honda
  • Desain mirip-mirip dengan CRF230F/CRF230L
  • Menggunakan velg aluminium dengan ring 18-21 inch dan dilengkapi ban model dual purpose
  • Pakai rem cakram depan-belakang
  • Speedometer full digital mirip dengan milik BeAT Street
Advertisements