• Home »
  • Article »
  • Mungkinkah Motor Adventure 250 cc Viar Diluncurkan di Jakarta Fair?

Mungkinkah Motor Adventure 250 cc Viar Diluncurkan di Jakarta Fair?



Sudah sejak setahun yang lalu Viar Motor Indonesia memperkenalkan prototipe motor adventure 250 cc tepatnya di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016. Sayangnya, nyaris setahun berselang motor itu nggak kunjung diluncurkan ke pasaran. Ntah apa alasan Viar begitu lambat merilis motor yang konon akan diberi nama Tour X 250 itu. Pabrikan Jepang malah lebih dulu meluncurkan motor adventure seperempat liter mereka, seperti Kawasaki dengan Versys-X 250 dan Honda mengandalkan CRF250RALLY. Beberapa hari lagi Jakarta Fair Kemayoran 2017 dimulai nih bro… Apakah Viar bakal resmi meluncurkan motor adventure 250 cc di Jakarta Fair Kemayoran 2017??

Berdasarkan informasi yang Adventuriderz.com dapatkan dari sejumlah sumber internal yang nggak mau terkenal namanya, Viar hampir bisa dipastikan jadi meluncurkan motor adventure 250 cc pada tahun 2017 ini. Namun sang sumber nggak mau memberikan keterangan detail mengenai timeline peluncuran produk baru itu. Rencananya motor adventure dari Viar akan dijual sepaket dengan crash bar (engine/frame guard) dan panniers box, makanya harga yang ditetapkan mungkin agak mahal untuk ukuran motor bermerek Viar. Meskipun demikian, harga motor dengan paket siap touring ini harganya masih lebih murah kok kalau dibandingkan dengan motor adventure 250 cc merek Jepang.

Mungkin bro sekalian juga udah pada tahu kalau motor adventure 250 cc dari Viar nanti menggunakan platform yang sama dengan Zongshen RX3 (China) atau Cyclone RX3 (Amerika Serikat). Otomatis mesinnya juga identik dengan motor trail Cross X 250 ES dan Cross X 250 EC yang sudah lolos uji tipe di Kementerian Perhubungan. Saat dipasang di motor trail, mesin itu memang cukup galak, beringas, dan punya torsi yang lumayan gede. Mungkin tinggal mengubah beberapa settingan aja ya biar mesin tersebut karakternya cocok ketika dipasang di motor adventure yang notabene lebih sering dipakai untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Oh ya, satu informasi lagi, konon kabarnya mesin motor adventure 250 cc Viar masih mengandalkan sistem pembakaran karburator! Mengenai waktu launching memang masih belum jelas. Tapi bukan nggak mungkin motor adventure itu bakal diluncurkan di Jakarta Fair Kemayoran 2017, tepat satu tahun setelah perkenalan versi prototipenya kepada publik. Kita tunggu aja deh bro informasi resmi dari Viar…



Advertisements