• Home »
  • Article »
  • Wow… Tim Jaguar Ternyata Dapat Bonus 5 Unit KLX250S dari Kapolri!

Wow… Tim Jaguar Ternyata Dapat Bonus 5 Unit KLX250S dari Kapolri!

Beberapa hari yang lalu Adventuriderz.com menuliskan artikel mengenai Tim Jaguar Polresta Depok yang mendapatkan hadiah 5 unit motor trail dari Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian. Hadiah itu sebagai bentuk apresiasi dari Kapolri karena Tim Jaguar bisa dengan tegas membubarkan aksi sweeping yang dilakukan oleh salah satu ormas yang sedang memburu geng motor. Ya walaupun niat dari ormas itu sebenarnya baik, untuk melindungi masyarakat dari gangguan geng motor, namun Tim Jaguar dan pihak kepolisian menilai apa yang dilakukan oleh ormas itu tidak sesuai dengan konstitusi sehingga wajib dibubarkan.

Dalam artikel saat itu Adventuriderz.com nggak menyebutkan apa motor trail yang menjadi hadiah dari Kapolri kepada Tim Jaguar. Sekarang tipe motor trail itu sudah terungkap nih bro… Yups, nggak salah lagi, Tim Jaguar mendapatkan hadiah dari Kapolri berupa 5 unit motor trail dual sport Kawasaki KLX250S. Tentu saja motor KLX250S ini semakin memperkuat armada yang dimiliki oleh Tim Jaguar untuk patroli di malam hari sekaligus mengejar para begal, aksi tawuran, geng motor, dan lain sebagainya. Dan kalau nggak salah nih bro, KLX250S menjadi motor trail paling banyak yang dimiliki oleh Tim Jaguar, sedangkan motor trail lainnya yang dimiliki Tim Jaguar adalah KLX150 dan KTM 500 EXC Six Days. Mungkin pertimbangan Tim Jaguar lebih banyak memiliki KLX250S karena performanya yang lumayan oke, nggak selemot KLX150, tapi harganya nggak terlalu mahal masih di kisaran Rp 60 jutaan. KTM 500 EXC Six Days tenaganya memang lebih nggilani dan super powerful. Namun tentu saja harganya nyaris tiga kali lipat dibandingkan dengan KLX250S.

Nah… Buat Kawasaki, sekali lagi merek yang identik dengan sebutan Geng Ijo ini kembali menunjukkan kalau produknya masih sangat diminati oleh institusi. Pada tahun 2016 lalu Kawasaki berhasil menjual sekitar 2.200 unit KLX250S dalam waktu satu tahun penuh. Uniknya, 90 persen penjualan KLX250S itu didapatkan dari konsumen corporate atau institusi, sedangkan konsumen umum hanya memberikan kontribusi 10 persen. Mulai tahun 2017 dan di tahun-tahun mendatang Kawasaki perlu menjaga hubungan baik dengan berbagai institusi. Kenapa? Karena Honda juga punya CRF250RALLY yang pastinya nggak puas kalau cuma dijual kepada konsumen umum. Buat yang penasaran seperti apa prosesi penyerahan hadiah 5 unit KLX250S kepada Tim Jaguar, monggo langsung saja simak video berikut ini:

Advertisements