KTM Beberkan Fitur & Keunggulan KTM 1290 Super Adventure R




Motor adventure jumbo KTM 1290 Super Adventure series model year 2017 sudah diperkenalkan oleh KTM sejak tahun 2016 lalu. Namun motor itu mulai didistribusikan ke jaringan penjualan KTM di seluruh dunia mulai tahun 2017 ini nih bro… Total ada tiga model yang dikeluarkan KTM untuk KTM 1290 Super Adventure series, yaitu KTM 1290 Super Adventure R, KTM 1290 Super Adventure S, dan KTM 1290 Super Adventure T. Salah satu yang cukup menarik perhatian tentu saja adalah KTM 1290 Super Adventure R. Kenapa? Karena KTM merancang motor adventure dengan kapasitas mesin 1.300 cc v-twin ini memiliki kemampuan off road yang sangat baik. Jadi motor nggak cuma nyaman dipakai untuk melakukan perjalanan adventure jarak jauh, tapi juga sangat buas melibas medan off road meskipun ukurannya nggak bisa dibilang kecil dan bobotnya sekitar 230 kg.

Baru-baru ini KTM mengeluarkan video di YouTube mengenai fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh KTM 1290 Super Adventure R. Pertama adalah KTM 1290 Super Adventure R memiliki menu navigasi yang sederhana sehingga nggak merepotkan bagi rider ketika ingin mengatur berbagai macam settingan pada motor, seperti saat setting riding mode, traction control, dan ABS. Bahkan di motor ini sudah tersedia fitur yang namanya off road traction control yang bisa memaksimalkan traksi ban ke tanah saat bermain off road. Fitur kedua, KTM 1290 Super Adventure R menggunakan windshield yang ketinggiannya bisa diatur dengan mudah melalui sebuah tombol. Ketiga, KTM 1290 Super Adventure R dilengkapi dengan suspensi depan model upside down buatan WP yang kuat dan nyaman dalam menghadapi berbagai medan, nggak terkecuali di medan off road sekalipun.

Keempat, suspensi belakang mono shock buatan WP lengkap dengan sistem PDS khas KTM memastikan motor tetap stabil ketika melintasi aspal dan off road. Kelima, ada fitur yang namanya off road riding mode. Ketika rider memilih opsi itu, power delivery mesin menjadi lebih smooth dan terkendali karena mendapatkan intervensi secara electronic. Selain itu, off road riding mode langsung mematikan ABS pada roda belakang sehingga membuat roda tetap bisa sliding layaknya motor off road dengan tetap terkendali. Fitur keenam, motor ini dipasangi fitur quick shifter yang bikin perpindahan gigi terasa smooth, enteng, dan sangat cepat. Terakhir, LED headlight yang dikombinasikan dengan integrated cornering light terpasang dengan manis di KTM 1290 Super Adventure R.



Dengan fitur-fitur yang ada, bisa dikatakan KTM 1290 Super Adventure R itu menjadi motor adventure kelas 1.200-1.300 cc paling hi-tech dan memiliki performa paling bengis! Di pasaran, KTM 1290 Super Adventure R bakal bersaing secara ketat dengan BMW R 1200 GS Adventure dan Ducati Multistrada 1200 Enduro. Kabar baiknya buat konsumen di Tanah Air, KTM 1290 Super Adventure R sudah masuk ke sini kok bro… Jeniusnya, KTM Indonesia membandrol moge adventure ini dengan harga murah, jauh lebih murah ketimbang BMW R 1200 GS Adventure maupun Ducati Multistrada 1200 Enduro. Berapa bandrolnya? Rp 585 juta on the road!! Padahal BMW R 1200 GS Adventure aja harganya udah sekitar Rp 800 jutaan on the road, sedangkan Ducati Multistrada 1200 Enduro tembus Rp 900 jutaan on the road… Biyuuuuh… Nah, untuk fitur lengkap KTM 1290 Super Adventure R bisa bro lihat dalam video di bawah ini!

Advertisements