• Home »
  • Article »
  • Motor Adventure Viar Bernama Vortex 250, Rilis 17 Juni 2017 di Jakarta Fair?

Motor Adventure Viar Bernama Vortex 250, Rilis 17 Juni 2017 di Jakarta Fair?


Bro sekalian… Setelah prototipenya diperkenalkan ke publik satu tahun lalu di Jakarta Fair Kemayoran 2016, ada titik terang nih mengenai kehadiran motor adventure seperempat liter dari brand lokal Viar Motor Indonesia. Informasi yang Adventuriderz.com dapatkan dari sejumlah sumber yang boleh dibilang cukup valid tapi namanya nggak mau tenar, Viar bakal meluncurkan motor adventure 250 cc itu dalam waktu yang amat sangat dekat. Kapan mas?

Dari informasi yang mampir di newsroom Adventuriderz.com, motor adventure 250 Viar bakal mengusung nama Viar Vortex 250. Secara desain, Vortex 250 versi produksi massal wujudnya nggak jauh berbeda dibandingkan dengan versi prototipe yang diperkenalkan tahun lalu. Paling-paling yang membedakan versi produksi massal nanti menggunakan velg model jari-jari (spoke wheel) biar aura adventure-nya menjadi sangat kental, sedangkan versi prototipe menggunakan velg palang (cast wheel). Basis mesin yang dipakai oleh Vortex 250 masih sama dengan motor trail Cross X 250, berupa mesin berkapasitas 249 cc, SOHC, 4-stroke, dan berpendingin cairan. Mesin ini dicangkokkan dengan sistem transmisi manual 6-percepatan dan menggunakan sistem pembakaran karburator.

Nah… Rencananya, Vortex 250 bakal dipamerkan oleh Viar di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017, Jakarta International Expo, pada Sabtu, 17 Juni 2017, alias akhir pekan ini bro! So, buat bro yang penasaran atau pengen meminang Vortex 250, nggak ada salahnya mampir di Jakarta Fair mulai akhir pekan nanti sampai dengan berakhirnya event pameran terbesar di Indonesia tersebut pada pertengahan Juli 2017. Jakarta Fair memang cukup pas dipakai sebagai tempat untuk memperkenalkan produk baru lantaran event ini menyedot pengunjung yang sangat besar.

“Dibawa, besok kita pajang (di Jakarta Fair) mas. Sabtu (17/6/2017) udah dipajang kok. Harga Rp 40 jutaan mas,” ungkap salah satu sumber kepada Adventuriderz.com.

Mungkin nggak sedikit dari bro sekalian yang juga penasaran, berapa ancer-ancer harga Vortex 250? Info yang masuk menyebutkan Vortex 250 akan dijual lengkap dengan panniers box dan top box, jadi udah lengkap banget dan siap diajak petualangan jarak jauh. Sekarang memang belum ada harga yang benar-benar pasti… Namun ancer-ancernya ada di angka Rp 40 jutaan on the road. Nggak tahu deh Rp 40 jutaan bawah atau Rp 40 jutaan atas mepet Rp 50 juta, yang jelas sih di angka Rp 40 jutaan. Rasanya masih cukup murah ya… Mengingat motor-motor adventure 250 cc dari brand Jepang harganya udah tembus Rp 60-70 jutaan. Gimana bro, tertarik dengan Viar Vortex 250??


Advertisements