• Home »
  • Article »
  • Viar Vortex 250 Sudah Nongol di Jakarta Fair, Kabarnya Harga Rp 44,7 Juta!

Viar Vortex 250 Sudah Nongol di Jakarta Fair, Kabarnya Harga Rp 44,7 Juta!


Baru tadi pagi Adventuriderz.com membuat artikel yang menyebutkan bahwa motor adventure baru dari Viar memiliki nama Vortex 250 dan akan dipajang di Jakarta Fair Kemayoran (JFK), Jakarta International Expo, mulai Sabtu, 17 Juni 2017. Namun ternyata, Vortex 250 malah sudah nongol di Jakarta Fair Kemayoran per sore hari ini, Jumat, 16 Juni 2017… Mantap bener deeeh… Bagaimana wujud Vortex 250 versi produksi massal? Dan berapa pula harganya??

Kebetulan Marketing Communications Viar Motor Indonesia Mas Frengky Osmond hari ini sudah mengunggah foto Vortex 250 yang dipajang di Jakarta Fair Kemayoran 2017 melalui salah satu media sosialnya. Dari foto itu, Vortex 250 versi produksi massal yang dipajang di Jakarta Fair Kemayoran 2017 nggak berbeda jauh dibandingkan dengan versi prototipe yang dipajang satu tahun lalu di Jakarta Fair Kemayoran 2016. Wujudnya pun nggak jauh-jauh dari Zongshen RX3 di China atau Cyclone RX3 di Amerika Serikat. Asli sama persis. Mungkin yang sedikit membedakan adalah pada versi produksi massal menggunakan velg jari-jari (spoke wheel) yang membuat aura adventure begitu kental, sedangkan pada versi prototipe pakai velg palang (cast wheel).

Masih dari foto Vortex 250 yang dipajang di Jakarta Fair Kemayoran 2017, sepertinya Viar menyediakan dua pilihan warna, yaitu merah dan silver. Motor inipun sudah dilengkapi dengan crash bar yang bisa melindungi mesin dan body motor ketika crash. Kemudian sepasang panniers box dan top box juga terpasang dengan manis. Dua komponen itu langsung bisa didapatkan ketika konsumen membeli Vortex 250. Jadi memang nggak dijual secara terpisah, namun sudah all inclusive. Satu hal lagi yang menarik nih bro… Viar menjual Vortex 250 dengan harga yang cukup terjangkau sebesar Rp 44,7 juta on the road, termasuk dengan crash bar dan box versi standar… Betul, Viar menyediakan dua macam box… Yang satu versi box standar (plastik), dan satunya lagi dengan kualitas lebih bagus terbuat dari bahan aluminium. Tentu yang dari brand ternama harganya lebih mahal. Kabarnya paket Vortex 250 dengan panniers box dan top box aluminium bandrol harganya Rp 50 jutaan. Tinggal pilah-pilih aja deh!

Tentu saja Vortex 250 bisa menggoda para penggemar petualang dengan motor. Kenapa? Pertama jelas karena harganya memang memikat. Harga yang murah itupun sudah termasuk dengan sepasang panniers box dan top box sehingga pembeli bisa langsung membawa motor ini touring adventure jarak jauh tanpa perlu membeli panniers secara terpisah. Kedua, desain Vortex 250 boleh dibilang cukup ganteng. Ketiga, mesin yang dipakai oleh Vortex 250 itu mirip-mirip dengan motor trail Cross X 250 yang tangguh dan performanya tinggi. Mesin berkapasitas 249 cc satu silinder, SOHC, 4-valve, dan berpendingin cairan ini diperkirakan sanggup mengeluarkan tenaga maksimal 25 HP dengan torsi sekitar 23 Nm. Satu hal lagi yang nggak kalah penting, di Amerika Serikat sana kembaran Vortex 250, Cyclone RX3, kerap mendapatkan review yang bagus dari sejumlah media otomotif ternama. Kalau Vortex 250 menggunakan komponen yang sama persis dengan Cyclone RX3, motor ini benar-benar bisa jadi teman petualangan yang menarik! Mau lihat Vortex 250? Langsung aja ke booth Viar Motor Indonesia di Jakarta Fair Kemayoran 2017 ya bro!


Advertisements