• Home »
  • Article »
  • ATV Viar Razor 300 Tersedia Versi 2WD & 4WD, Harga Mulai Rp 52 Jutaan

ATV Viar Razor 300 Tersedia Versi 2WD & 4WD, Harga Mulai Rp 52 Jutaan




Bro sekalian… Brand motor lokal yang punya pabrik di Semarang, Viar Motor Indonesia (PT Triangle Motorindo), sepertinya sedang sangat menikmati market yang segmented , mulai dari mendominasi motor roda tiga, mengeluarkan motor trail yang boleh dibilang juga cukup laris walaupun belum bisa mengalahkan dominasi Kawasaki KLX150 series, dan sekarang Viar cukup gencar mengeluarkan All Terrain Vehicle (ATV) dalam berbagai rentang kapasitas mesin.

Sebelumnya Viar udah punya ATV bernama Razor 100 SP, Razor 150 UT, Razor 150 SP, dan Razor 250 SUT. Baru-baru ini Viar secara diam-diam telah mengeluarkan ATV baru dengan kapasitas mesin 300 cc. Namanya adalah Razor 300. Ukuran Razor 300 pastinya lumayan gambot, mengikuti kapasitas mesin yang relatif besar. Berbeda dengan varian kecil yang rata-rata mengusung desain agresif, Razor 300 cenderung memiliki desain yang kalem. IMHO desainnya kurang garang untuk ATV sport tapi udah bisa dibilang ganteng dan sangat cukup jika dipakai untuk kebutuhan utility. Apalagi di bagian depan dan belakang ATV dipasang rak yang berfungsi untuk menaruh barang-barang bawaan maupun mengangkut penumpang di area wisata.

Salah satu bagian yang cukup menarik adalah Razor 300 menggunakan mesin berkapasitas 300 cc dengan pendingin udara. Nggak cuma sampai di situ, mesin itu digerakkan ke roda menggunakan transmisi otomatis. Nah, Viar sepertinya cukup sadar ATV dengan tranmisi otomatis kerap mendapatkan keluhan memiliki tenaga yang loyo ketika menaklukkan tanjakan-tanjakan yang tinggi. Beruntungnya pada Razor 300 ini Viar membekalinya dengan dua mode transmisi otomatis. Maksudnya gimana mas? Jadi ada mode ‘low’ dan mode ‘high’ konsepnya mirip dengan mobil 4WD yang punya dua mode seperti ini. Hal itu dilakukan untuk menangani gejala lemot atau kurang agresifnya mesin ketika menaklukkan tanjakan.



Mungkin sekarang banyak dari bro sekalian yang bertanya-tanya, berapa harga Razor 300? Lagi-lagi Viar berani membandrol ATV-nya dengan harga yang bersahabat. Apalagi kalau dibandingkan dengan ATV keluaran merek lain dengan kapasitas setara, dijamin jauh lebih murah. Ada dua sistem penggerak yang ditawarkan oleh Viar pada Razor 300. Pertama, Razor 300 dengan sistem penggerak 2WD dibandrol sekitar Rp 52 jutaan off the road di Jawa Timur, sedangkan yang kedua adalah Razor 300 dengan sistem penggerak 4WD bandrol harganya tembus Rp 57 juta off the road Jawa Timur. Harga di kota-kota lain di Jawa kemungkinan berbeda dengan selisih nggak banyak. Ada yang tertarik mainan ATV bro?

Advertisements