Pasca Seri ke-11, Cairoli Puncaki Klasemen Sementara MXGP 2017




Bro sekalian… Kali ini Adventuriderz.com bakal memberikan update mengenai MXGP 2017… Sejauh ini MXGP 2017 telah melalui seri ke-11 yang digelar di Lombardia, Italia. Sampai dengan race pasca seri ke-11 ini pembalap KTM Factory Racing Antonio Cairoli menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan total 431 poin. Hasil yang sangat manis itu disebabkan karena penampilan Cairoli sendiri yang sangat ciamik dan kerap mendapatkan poin maksimal dalam race. Contohnya di MXGP Lombardia lalu, Cairoli mampu mendapatkan podium pertama di dua race yang digelar! Mantap kan?

Nah, penampilan ciamik Cairoli rupanya nggak diimbangi oleh pesaing terdekatnya di awal-awal seri, yaitu Tim Gajser – Honda Racing Corporation (HRC). Gajser yang di awal-awal seri sering memuncaki klasemen sementara, belakangan justru sering tampil buruk. Lihat saja di dua seri sebelum MXGP Lombardia, tepatnya di MXGP Perancis dan MXGP Rusia, Gajser nggak mendapatkan poin sama sekali. Nggak heran kalau sekarang posisi Gajser malah terlempar di urutan kelima klasemen sementara dengan selisih poin yang cukup jauh dari Cairoli. Pasca seri ke-11, Gajser cuma mampu mengumpulkan 282 poin atau terpaut 149 poin dari Cairoli. Agaknya cukup berat buat Gajser mempertahankan gelar juara MXGP yang sudah dia dapatkan di tahun 2016 lalu.

Sekarang pesaing terdekat Cairoli untuk memperebutkan gelar juara MXGP 2017 justru datang dari pembalap Husqvarna, Gutier Paulin. Penampilan Paulin yang cukup konsisten membuatnya bertengger di urutan kedua klasemen sementara dengan total 364 poin. Di bawah Paulin ada nama pembalap Kawasaki, Clement Desalle, yang mampu membukukan 361 poin sampai dengan seri ke-11. Jika terus tampil konsisten, bukan nggak mungkin Paulin dan Desalle bakal terus memberikan tekanan yang serius kepada Cairoli dalam perebutan gelar juara MXGP 2017. Pembalap lain yang juga berpotensi merecoki perebutan posisi atas adalah rekan satu tim Cairoli di KTM, yaitu Jeffrey Herlings yang kini bertenger di urutan keempat dengan 335 poin. Dalam beberapa seri belakangan ini Herlings tampil begitu memukau dan sering mendapatkan podium pertama.



Walaupun sudah leading dengan selisih poin cukup banyak, namun Cairoli nggak boleh lengah sama sekali kalau pengen merengkuh gelar juara. Kenapa? Karena MXGP 2017 baru setengah jalan. Masih ada 11 seri lagi yang tersisa. Artinya, masih ada 22 race lagi yang dipertarungkan. Banyak banget drama yang sangat mungkin terjadi ke depan. So, Cairoli nggak boleh jumawa dulu. Setidaknya semua pembalap top five masih mungkin merengkuh gelar juara, meskipun Cairoli punya peluang yang lebih besar. Apakah Cairoli bakal berhasil mendapatkan gelar juara MXGP 2017? Apa justru Paulin, Desalle, atau Gajser yang menjadi raja motocross dunia? Kita tunggu saja hasil race 11 seri ke depan ya bro!

Klasemen Sementara MXGP 2017 Pasca Race Seri Ke-11

  1. Antonio Cairoli (KTM) – 431 poin
  2. Gautier Paulin (Husqvarna) – 364 poin
  3. Clement Desalle (Kawasaki) – 361 poin
  4. Jeffrey Herlings (KTM) – 335 poin
  5. Tim Gajser (Honda) – 282 poin
  6. Romain Febvre (Yamaha) – 275 poin
  7. Van Horebeek (Yamaha) – 261 poin
Advertisements