Monster Energy Honda Team Dipastikan Terjun di Baja Aragon




Tim balap rally ternama di dunia, Monster Energy Honda Team, dipastikan bakal mengikuti salah satu kompetisi balap off road legendaris di Eropa, yaitu Baja Aragon 2017. Ada dua rider yang diturunkan oleh Monster Energy Honda Team di Baja Aragon 2017. Mereka adalah juara bertahan Baja Aragon tahun lalu Joan Barreda dan rekan satu timnya Michael Metge yang pada kompetisi tahun lalu berhasil menempati podium ketiga. Melihat hasil yang didapatkan pada Baja Aragon 2016 lalu, bisa dipastikan Monster Energy Honda Team kembali mengincar target gelar juara pada Baja Aragon 2017…

Baja Aragon 2017 sendiri bakal digelar di sekitar Teruel, sebuah kota yang berada di Spanyol, mulai Jumat 21 Juli 2017. Pada hari Jumat ini para tim dan rider mesti melewati beberapa tahapan seperti proses scrutineering, diikuti dengan sesi prologue yang cukup pendek cuma 10 km, dan menggeber motor di Super Special Stage. Pada Sabtu (22/7/2017) merupakan race day yang terbagi dalam dua seksi, sedangkan Minggu (23/7/2017) juga race day seksi yang ketiga. Total jarak yang mesti ditempuh oleh para rider dalam kompetisi Baja Aragon 2017 adalah 574,2 km.

“Aku sangat bersyukur dengan dukungan dari Honda dan HRC untuk membawa aku ke Baja Aragon. Honda telah memberikan dukungan kepadaku agar bisa berpartisipasi di sini dengan jaminan yang maksimal. Aku juga senang karena kami telah memulai program balap tahun ini, kami akan mencoba dan menikmatinya dengan tim serta akan fokus semaksimal mungkin,” ungkap Joan Barreda.



“Sejak berakhirnya kompetisi Dakar yang terakhir kami memiliki banyak waktu tanpa kompetisi. Aku banyak melakukan latihan di atas motor motocross dan motor enduro sehingga aku sangat menanti bisa kembali beraksi di atas motor rally. Tahun lalu adalah pertama kalinya aku turun di Baja Aragon dan aku sangat menyukainya karena balap ini tanpa navigasi tetapi memiliki track yang bagus yang membuatmu bisa benar-benar menggeber gas secara maksimal. Ini latihan yang bagus buat balap rally dan aku sangat senang menjadi bagian dari Monster Energy Honda Team yang punya target tinggi menjadi juara Dakar 2018,” kata Michael Metge.

Sekedar informasi aja nih bro… Dalam pertarungan di Baja Aragon 2017 nanti rider Monster Energy Honda Team Joan Barreda dan Michael Metge bakal menggunakan motor Honda CRF450 RALLY. Motor ini memiliki kapasitas mesin satu silinder 449,4 cc yang didapatkan dari ukuran bore dan stroke 97,0 mm x 60,8 mm. Sebagai motor balap yang dipakai oleh tim factory, CRF450 RALLY bisa dipastikan mengusung teknologi yang bisa dibilang wah, mulai dari sistem injeksi yang canggih, frame aluminium twin spar, sub-frame dari bahan serat karbon yang ringan, dan suspensi spesial buatan Showa. HRC mengklaim CRF450 RALLY mampu memuntahkan tenaga lebih dari 60 HP! Angka pastinya sih jelas nggak disebutkan karena jadi rahasia dapur tim ini…

Advertisements