• Home »
  • Article »
  • Ikuti KTM, Gas Gas Rilis Motor Enduro EC 250/300 Edisi Spesial Six Days

Ikuti KTM, Gas Gas Rilis Motor Enduro EC 250/300 Edisi Spesial Six Days




Bro sekalian… International Six Days Enduro (ISDE) 2017 yang merupakan olimpiadenya kompetisi enduro di dunia akan digelar di Brive-la-Gaillarde, Perancis, mulai 28 Agustus sampai dengan 2 September 2017. Sejumlah negara yang telah lolos kualifikasi dipastikan mengirimkan wakil-wakilnya untuk mendapatkan supremasi gelar sebagai jawara enduro dunia. Menariknya, sejumlah pabrikan motor juga nggak mau ketinggalan dengan meluncurkan motor enduro edisi spesial Six Days… Salah satunya adalah pabrikan motor asal Spanyol, Gas Gas!!

KTM adalah pabrikan motor yang paling rutin mengeluarkan motor enduro edisi spesial Six Days. Boleh dibilang KTM setiap tahun merilis versi Six Days yang punya spesifikasi dan fitur lebih mentereng ketimbang varian standar. Nggak mau ketinggalan dengan KTM, Gas Gas pada tahun ini ikut meluncurkan motor enduro edisi spesial Six Days dalam jumlah yang amat sangat terbatas. Motor yang mendapatkan label Six Days itu tentunya dua jagoan enduro Gas Gas dengan mesin 2-stroke, yaitu EC 250 dan EC 300 model year 2018.

Soal spesifikasi, EC 250 Six Days dan EC 300 Six Days sebenarnya nggak berbeda kalau dibandingkan dengan EC 250/300 standar. Perbedaan yang paling mencolok hanya terletak di bagian grafis. EC 250/300 standar menggunakan grafis yang didominasi warna merah lengkap dengan tulisan Gas Gas berwarna putih. Di sisi lain EC 250/300 Six Days menggunakan warna dasar putih dengan tulisan Gas Gas berwarna merah serta diberi aksen warna merah dan biru. Kemudian di beberapa bagian body motor diberi stiker atau tulisan Six Days, seperti pada fork guard, headlight, dan body bagian samping agak ke belakang. Hasilnya sih memang cakep karena motor jadi jauh lebih berwarna. Gas Gas menyebut EC 250/300 Six Days diproduksi dalam jumlah terbatas dan diperuntukkan bagi rider yang benar-benar passion di dunia enduro serta buat para kolektor. Tertarik?



Advertisements