Alfredo Gomez Menangkan Sesi Prologue Red Bull Romaniacs 2017




Salah satu kompetisi hard enduro paling kejam di dunia, Red Bull Romaniacs 2017, sudah dimulai sejak kemarin, Selasa (25/7/2017). Pada hari pertama kompetisi itu para rider yang ikut terjun di Red Bull Romaniacs 2017 menjalani sesi prologue untuk menentukan posisi start. Juara Erzberg Rodeo (Red Bull Hare Scramble) 2017 yang nunggan motor KTM 300 EXC Alfredo Gomez rupanya masih saja sulit dibendung oleh para kompetitornya. Alfredo Gomez sukses menjadi rider paling kencang di sesi prologue Gold Class, membuat dirinya cukup percaya diri bisa mendapatkan gelar juara Red Bull Romaniacs 2017.

Di belakang Alfredo Gomez, rider Husqvarna Billy Bolt menjadi yang tercepat kedua di sesi prologue. Dengan telaten Billy Bolt melewati berbagai rintangan yang ada dan juga menyalip beberapa rider yang sudah berada di depan. Hasilnya nggak percuma, Billy Bolt sanggup menguntit Alfredo Gomez di urutan kedua. Nggak kalah menarik juga melihat penampilan dari rekan satu tim Alfredo Gomez di KTM Factory Racing, yaitu Jonny Walker. Rider yang selalu masuk daftar unggulan di setiap kompetisi hard enduro ini rupanya mampu bercokol di tempat ketiga, disusul oleh Graham Jarvis (Husqvarna) keempat, dan Manuele Lettenbichler (KTM) kelima.

Berdasarkan aturan yang ada, rider terkencang di sesi prologue dapat memilih posisi start untuk race day sesusai dengan keinginan mereka. Alfredo Gomez yang berhasil menjadi juara prologue Red Bull Romaniacs 2017 memutuskan untuk start dari urutan ketiga, Billy Bolt memilih start kedua, dan Jonny Walker terpaksa start paling awal. Kenapa kok Alfredo Gomez tidak memilih start pertama? Mungkin dia biar leluasa mengintip jalur yang tepat untuk dilalui ketika race di alam bebas. Maklum bro, kompetisi hard enduro nggak kayak di sirkuit yang jalurnya sangat terprediksi. Perhitungan memilih jalur yang tepat sangat penting dan menjadi kunci dalam meraih gelar juara. Apalagi track Red Bull Romaniacs 2017 banyak area yang berlumpur, sedangkan Alfredo Gomez mengaku sudah lama nggak bermain-main dengan track berlumpur.



“Ini adalah start yang bagus pada minggu ini. Aku merasa bagus di atas motor dan percaya diri dengan ridingku. Aku senang start dari urutan ketiga. Jujur saja aku sudah lama nggak riding di area berlumpur. Di rumahku Spanyol nggak turun hujan sejak April, jadi start urutan ketiga bagus buatku,” ungkap Alfredo Gomez.

Last… Alfredo Gomez bekalangan memang jadi rider hard enduro yang paling banyak disorot. Soalnya performa dia dalam sejumlah kompetisi hard enduro 2017 benar-benar sangat baik, termasuk ketika dia sukses mendapatkan gelar juara Erzberg Rodeo untuk pertama kalinya pada Juni 2017 lalu. Jadi Alfredo Gomez benar-benar sedang on fire!! Tapi tentu di Red Bull Romaniacs 2017 perjuangan Alfredo Gomez untuk mendapatkan gelar juara nggak akan mudah. Dia bakal mendapatkan persaingan yang sangat sengit dari Billy Bolt (Husqvarna), Jonny Walker (KTM), sang juara bertahan Red Bull Romaniacs Graham Jarvis (Husqvarna), hingga dua pasukan Sherco Wade Young dan Mario Roman. Lebih sengit lagi karena race day di Red Bull Romaniacs 2017 berlangsung selama empat hari mulai dari Rabu (26/7/2017) sampai dengan Sabtu (29/7/2017). Artinya, kompetisi hard enduro di Sibiu – Romania ini benar-benar panjang. Rider dituntut nggak cuma kencang, tapi juga mesti konsisten setiap hari!

Photo credit: Enduro21.com

Advertisements