Alami Crash, Alfredo Gomez & Wade Young Mundur dari Romaniacs 2017


Hari pertama race day Red Bull Romaniacs yang berlangsung pada Rabu (26/7/2017) sudah memakan korban. Gimana nggak, total ada dua rider top yang mesti keluar dari kompetisi hard enduro ini akibat crash, padahal kompetisi itu sendiri masih cukup panjang. Dua rider unggulan yang keluar dari kompetisi itu adalah Alfredo Gomez (KTM) dan Wade Young (Sherco). Memang seperti apa ceritanya?

Menjelang dimulainya kompetisi Red Bull Romaniacs 2017, Alfredo Gomez boleh dibilang menjadi salah satu rider unggulan yang digadang-gadang bisa mendapatkan gelar juara. Pasalnya Alfredo Gomez datang ke Sibiu – Romania setelah mendapatkan gelar juara Erzberg Rodeo (Red Bull Hare Scramble) yang berlangsung pada Juni 2017. Apalagi di sesi prologue Red Bull Romaniacs 2017 yang berlangsung Selasa (25/7/2017) Alfredo Gomez menjadi rider paling kencang. Sayangnya, pada race day 1 dia langsung mengalami crash hanya delapan menit pasca start.

“Hanya delapan menit setelah start, aku mengalami crash dengan posisi yang buruk. Aku mengalami cidera syaraf di kaki kanan dan aku juga menderita sakit punggung. Aku keluar dari race,” ungkap Alfredo Gomez.

8 minutos después de salir he tenido esta caída donde he caído “mal” y me he pellizcado algún nervio que hace que mi pierna derecha no funcione bien acompañada por dolor de espalda… estoy fuera de carrera? al año que viene volveremos más fuertes ?????? gracias equipo por ser los mejores???? 8 MINUTS AFTER THE START I HAVE THIS CRASH WITH A BAD LANDING AND I PINCHED A NERVE THAT MAKE THE RIGHT LEG DON’T WORK WELL ACCOMPANIED WITH BACK PAIN… I’M OUT OF THE RACE, NEXT YEAR I WILL COME BACK STRONGER?????? THANKS TO MY TEAM FOR THE SUPPORT???? @redbullromaniacs #gomezpacasa #gomezgoeshome @ktmfactoryracing @redbull @redbullESP @myAkrapovic @motorexoil @twin_air @scottmotosports @fisioreydes @acerbismotorsport @goldentyreofficial @motomasterbrakes @renthal_moto @ariete_official @supersprox officialleatt @lipzipz_action @Compex_ES @compexspain @suunto Esp @airohelmets @Donjoy_ES @ericauge @mundotalio @uswesports #nodancingmonkey #mudvillemotorcycles #TCX #hardenduro #leattathlete #rabaconda #eclom #cercedilla #rideonscott #noshortcuts #alfredogomez #gogomez #compartirsinmiedo #fuerzayhonor

A post shared by Alfredo Gómez Cantero (@alfredogomez89) on

Sementara itu, rider Sherco Wade Young mengalami crash jauh lebih parah. Dia terguling saat melewati downhill keluar dari area hutan. Wade Young berusaha bangkit dan kembali nunggang motornya. Tapi kemudian dia merasakan sakit dan terpaksa berhenti. Wade Young kemudian dibawa ke rumah sakit dan didiagnosis dua buah tulang belakang terkompresi dan paru-paru terluka. Sama seperti Alfredo Gomez, Wade Young pun terpaksa tidak bisa lagi melanjutkan race Red Bull Romaniacs 2017.

“Sangat disayangkan hari ini bukanlah hariku. Awalnya dimulai dengan sangat baik dan kemudian menjadi yang terburuk. Secara resmi aku keluar dari Red Bull Romaniacs dengan dua tulang belakang rusak dan luka di paru-paruku,” kata Wade Young.

Keluarnya Alfredo Gomez dan Wade Young membuat Graham Jarvis (Husqvarna) bisa melenggang dengan bebas dan mengontrol jalannya balapan. Dia jadi rider paling kencang di race day 1 dengan selisih waktu sembilan menit dari Mario Roman (Sherco) yang berada di urutan kedua dan Jonny Walker (KTM) ketiga. Race masih tersisa tiga hari lagi (Kamis, Jumat, Sabtu), semua hal masih bisa terjadi. Namun Graham Jarvis yang sangat berpengalaman berpotensi mempertahankan gelar juara Red Bull Romaniacs seperti yang dia dapatkan pada tahun 2016 lalu. Mampukah Graham Jarvis menahan serangan Mario Roman dan Jonny Walker?


Advertisements