• Home »
  • Article »
  • Pasca Race Day 2, Graham Jarvis Tetap Terdepan di Red Bull Romaniacs

Pasca Race Day 2, Graham Jarvis Tetap Terdepan di Red Bull Romaniacs




Pada race day 1 yang berlangsung Rabu (26/7/2017), dua rider top yang digadang-gadang mampu memperebutkan gelar juara Red Bull Romaniacs 2017 terpaksa berguguran akibat crash. Dua rider itu adalah Alfredo Gomez (KTM) dan Wade Young (Sherco). Setelah keduanya mundur dari kompetisi, praktis sang juara bertahan Graham Jarvis lah yang memimpin klasemen sementara Red Bull Romaniacs 2017 pasca race day 1, disusul oleh Mario Roman (Sherco) kedua, dan Jonny Walker (KTM) ketiga. Lantas bagaimana dengan hasil yang diraih pada race day 2 di hari Kamis (27/7/2017)?

Di race day 2 rupanya berlangsung sangat seru nih bro… Sejumlah rider top seperti Graham Jarvis, Paul Bolton (KTM), Mario Roman, dan Jonny Walker saling susul-menyusul. Bahkan keempat rider terdepan ini sama-sama pernah mengalami crash di medan off road yang sangat berat dan teknis. Beruntung mereka tidak mengalami cidera dan bisa melakukan recovery dengan cepat. Namun rider paling cepat menyentuh garis finish tetap dipegang oleh Graham Jarvis. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki serta motivasi sebagai pemegang gelar juara Red Bull Romaniacs 2016, Graham Jarvis sepertinya amat sulit dikalahkan oleh rival-rivalnya. Posisi kedua race day 2 ditempati oleh Paul Bolton yang nunggang KTM 300 EXC, sedangkan tempat ketiga menjadi milik Mario Roman, Jonny Walker keempat, dan Manuel Lettenbichler kelima. Satu hal yang cukup menarik perhatian, Lars Enockl yang menggunakan motor enduro 2-stroke injeksi KTM 250 EXC TPI mampu menempati urutan kedelapan!

Dengan hasil yang diraih pada race 2 kemarin, Graham Jarvis tentunya masih menjadi pembalap terdepan dan mengamankan posisi pertama klasemen sementara. Dia dibayang-bayangi oleh Mario Roman yang menempati urutan kedua klasemen sementara. Persaingan kedua rider ini pada race day 3 dan race day 4 dipastikan bakal sangat menarik. Tapi bukan berarti Graham Jarvis dan Mario Roman saja yang berpeluang mendapatkan gelar juara Red Bull Romaniacs 2017. Soalnya peluang rider-rider lain juga masih besar. Apalagi kalau Graham Jarvis dan Mario Roman mendapatkan nasib yang apes.

Lalu bagaimana dengan nasib dua orang rider yang nekat terjun di Red Bull Romaniacs 2017 menggunakan motor besar? Yups, Chris Birch yang rencananya turun menggunakan KTM 1090 Adventure R dipastikan batal ikut lomba karena mengalami crash dan cidera saat latihan. Beruntung rekan satu tim Chris Birch yang juga menggunakan KTM 1090 Adventure R Quinn Cody tetap ikut dalam perlombaan di Iron Class. Quinn Cody dengan KTM 1090 Adventure R miliknya berhasil menempati urutan ke-11 Iron Class pada race day 2. Kemudian Gerhard Foster yang nunggang motor Touratech BMW R9X (hasil modifikasi dari BMW R NineT), berhasil finish lebih baik ketimbang Quinn Cody. Gerhard Foster pada race day 2 kemarin sanggup finish di urutan ketujuh. Selisih waktu antara Gerhard Foster dan Quinn Cody adalah enam menit. Kerennya, mereka berdua seringkali mendahului rider-rider lain di Bronze Class dan Iron Class yang menggunakan motor enduro tulen berbobot jauh lebih ringan.


Advertisements