Jarvis Tidak Terbendung di Race Day 3 – Red Bull Romaniacs 2017


Bro sekalian… Race day 3 di kompetisi hard enduro Red Bull Romaniacs 2017 telah berakhir. Hasilnya, rider yang bernaung di Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Team Graham Jarvis masih belum bisa dibendung oleh rider-rider lainnya. Dengan segudang pengalamannya yang sudah ikut Red Bull Romaniacs sebanyak sembilan kali, Graham Jarvis mampu menjadi rider yang finish paling cepat di race day 3. Itu berarti pula Graham Jarvis memborong kemenangan sejak race day 1 sampai dengan race day 3 tanpa mampu disentuh oleh kompetitornya. Sekarang Red Bull Romaniacs 2017 masih memiliki satu race yang tersisa – race day 4 – membuat Graham Jarvis semakin dekat ke tangga juara sekaligus mengulangi capaian tahun lalu yang berhasil menggondol gelar juara Red Bull Romaniacs 2016.

Mudahnya Graham Jarvis mendapatkan kemenangan sepanjang race day 1 sampai dengan race day 3 bukan cuma karena skill dan pengalamannya yang segudang. Tapi juga akibat para pesaing utama Graham Jarvis banyak yang berguguran. Alfredo Gomez (KTM) yang digadang-gadang sebagai penantang terkuat dan Wade Young (Sherco) harus ketiban apes dengan mengalami crash di race day 1. Mereka berdua nggak bisa melanjutkan perlombaan karena cidera. Jonny Walker (KTM) yang seringkali tampil impresif pun ikut mengalami crash dan cidera di bagian tangan pada race day 2. Sama seperti Alfredo Gomez dan Wade Young, Jonny Walker mesti keluar dari jalannya perlombaan.

Setelah keluarnya rider-rider unggulan tadi, praktis yang menjadi pesaing utama buat Graham Jarvis adalah rider-rider seperti Mario Roman (Sherco), Paul Bolton (KTM), Manuel Lettenbichler (KTM), Travis Teasdale (KTM), hingga rekan satu timnya di Husqvarna Billy Bolt. Pada race day 3 ini Mario Roman kembali sukses menguntit Graham Jarvis dengan finish di urutan kedua, disusul oleh Manuel Lettenbichler ketiga, Paul Bolton keempat, Travis Teasdale kelima, dan Billy Bolt keenam.

Dengan hasil yang diraih pada race day 3, maka Graham Jarvis masih memuncaki klasemen sementara. Graham Jarvis dikuntit oleh Mario Roman di urutan kedua klasemen sementara dengan selisih waktu 26 menit 38 detik, kemudian Paul Bolton ada di urutan ketiga klasemen sementara dengan beda waktu 58 menit 46 detik dari Graham Jarvis. Buat Mario Roman dan Paul Bolton, cuma keajaiban yang bisa membuat mereka keluar menjadi juara Red Bull Romaniacs 2017 mengalahkan Graham Jarvis. Dan buat Graham Jarvis, cuma kesialan aja yang bisa bikin dia gagal menjadi juara Romaniacs 2017. Kita tunggu deh hasil race day 4 hari ini bro!


Advertisements