Keren Nih! Kawasaki Lampung Punya Premium Outlet di Mall…




Inovasi biasanya dilakukan oleh berbagai pabrikan motor untuk mendongkrak penjualan. Inovasi nggak melulu terkait dengan produk yang dijual seperti teknologi terbaru, fitur melimpah, dan lain-lain. Tapi bisa juga dengan strategi penjualan yang beda dari biasanya. Inovasi itu rupanya diterapkan oleh PT Sumber Trada Motor yang notabene menjadi main dealer Kawasaki di wilayah Lampung dan Bengkulu. Caranya adalah dengan membuka premium outlet di mall!

Yups… Langkah yang diambil oleh Kawasaki Lampung ini boleh dibilang cukup unik bro… Main dealer, dealer, maupun perusahaan lain biasanya mejeng di mall cuma untuk pameran dengan jangka waktu tertentu. Tapi Kawasaki Lampung tidak… Di Mall Boemi Kedaton – Bandar Lampung, Kawasaki Lampung justru mempunyai Kawasaki Premium Outlet yang dibuka terus-menerus sepanjang tahun. Kenapa kok dibilang premium outlet? Adventuriderz.com nggak begitu paham alasannya. Mungkin karena tempatnya unik, beda, nggak biasa, dan eksklusif, yaitu berada di dalam area mall.

Sebenarnya Kawasaki Premium Outlet yang dimiliki oleh Kawasaki Lampung di Mall Boemi Kedaton cukup sederhana, namun diberi pernak-pernik dan warna hitam-hijau yang terkesan mewah khas Kawasaki. Stand yang diambil bukanlah ruang tertutup, melainkan area terbuka, kalau nggak salah di lantai 3, dekat dengan eskalator. Saat Adventuriderz.com ke Mall Boemi Kedaton kurang lebih dua minggu yang lalu, Kawasaki Premium Outlet ini mampu menampung sekitar lima motor untuk di-display, antara lain D-Tracker, KLX150G, KLX150 BF SE Extreme, Ninja 250 SL, dan Versys-X 250. Praktis di sini cuma menjadi tempat pajang motor dan sebagai transaksi jual beli atau aktivitas sales saja. Artinya, di Kawasaki Premium Outlet konsumen nggak bisa melakukan servis karena di mall memang nggak ada ruang servis. Untuk melakukan servis motor, konsumen mesti meluncur ke jaringan dealer Kawasaki yang sudah dilengkapi fasilitas 3S.

Last… Kawasaki bukanlah brand pertama yang membuka showroom atau outlet di dalam mall. Sebelumnya merek-merek asal Eropa juga sudah ada yang mengusung konsep serupa. Langkah ini boleh dibilang bagus untuk menggaet konsumen-konsumen premium yang berseliweran di area mall. Apalagi Kawasaki Premium Outlet milik Kawasaki Lampung berada di Mall Boemi Kedaton yang boleh dibilang mall lumayan premium di Lampung dengan banyaknya tenant-tenant ternama. Peluang untuk mendapatkan konsumen premium jadi semakin tinggi di situ. Cuma bakal lebih baik lagi kalau Kawasaki Premium Outlet nggak cuma memajang motor, tapi juga memajang apparel original Kawasaki. Kalau apparel yang dijual lengkap, kemungkinan besar daya tarik pengunjung mall yang mampir ke Kawasaki Premium Outlet ikut membesar.



Advertisements