Graham Jarvis Genggam Gelar Juara Red Bull Romaniacs 2017



Graham Jarvis, rider hard enduro senior yang super kaya pengalaman, akhirnya mendapatkan gelar juara Red Bull Romaniacs 2017 setelah mendapatkan posisi keempat di sesi prologue dan urutan pertama dalam race day 1 sampai dengan race day 3. Pada race day 4 sendiri rider asal Inggris yang bernaung di Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Team itu cuma bertengger di urutan keempat. Namun catatan waktu total yang didapatkan oleh Graham Jarvis nggak bisa ditembus oleh rider-rider lain yang menjadi pesaingnya. Itu artinya Graham Jarvis sekaligus mengantongi kemenangan di Red Bull Romaniacs sebanyak enam kali dari sembilan kali penampilannya di salah satu kompetisi hard enduro paling bergengsi ini. Kemudian juara kedua Red Bull Romaniacs 2017 diraih oleh Mario Roman yang bernaung di Sherco Factory Team dan disusul oleh Paul Bolton (KTM) di urutan ketiga, Manuel Lettenbichler (KTM) keempat, dan Travis Teasdale (KTM) kelima.

Kemenangan Graham Jarvis di Red Bull Romaniacs 2017 nggak lepas dari skill dan pengalamannya yang memang sangat luar biasa. Juara enam kali di Romaniacs menjadi bukti ketangguhan rider gaek yang satu ini. Selain itu, raihan gelar juara Romaniacs 2017 di tangan Graham Jarvis menjadi lebih mudah lantaran para pesaing utamanya banyak yang mengalami crash dan cidera sehingga harus keluar dari perlombaan. Sebut saja Alfredo Gomez (KTM Factory Racing), Jonny Walker (KTM Factory Racing), dan Wade Young (Sherco Factory Team) semuanya digadang-gadang menjadi penantang serius buat Graham Jarvis dalam meraih gelar juara Romaniacs 2017. Sayangnya mereka tumbang di tengah kompetisi.

“Enam kali menang, ini sulit dipercaya. Aku nggak pernah membayangkan hal ini ketika aku memulai 10 tahun yang lalu bahwa aku ingin menang sebanyak enam kali. Semua rider berada dalam performa terbaik di sepanjang minggu ini dan aku harus menaikkan permainanku cukup banyak untuk mendapatkan gelar. Kompetisi ini semakin sulit setiap tahunnya,” ungkap Jarvis.

Last… Diakui atau tidak, Graham Jarvis adalah legenda dalam kompetisi hard enduro. Di tengah persaingan yang sangat ketat dengan kemunculan rider-rider muda yang punya fisik lebih strong, Graham Jarvis tetap mampu mendapatkan gelar juara. Sulit dibantah bahwa dia sekarang masih tetap mendapatkan gelar “The King of Hard Enduro”. Sebelum Graham Jarvis pensiun, sepertinya masih sulit buat rider-rider lain mendominasi gelar juara kompetisi hard enduro dunia. Congrats Jarvis!!


Advertisements